Jumat, 14 Desember 2018 03:04 WIB

Bulutangkis

Ihsan Perlebar Jarak Kemenangan atas Kanada

Redaktur: Redjo Prahananda

Ihsan Maulana menyumbang poin dan menambah keunggulan Indonesia atas Kanada. Pbsi for indopos

INDOPOS.CO.ID - Tim Thomas Indonesia memimpj 3-0 atas Kanada pada babak penyisihan grup B, Minggu (20/5). Setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang, kini giliran Ihsan Maulana Mustofa menyumbangkan poin.

Bertanding di Impact Arena Bangkok, Ihsan menang 21-6 dan 21-8 dari Antonio Li dalam waktu 22 menit. Diakui Ihsan, ia tak banyak mengalami kendala dengan lawannya kali ini.

“Alhamdulillah di pertandingan pertama ini saya diberi kelancaran. Tadi belum dapat kesulitan khusus. Saya mencoba lapangan dan meyakinkan diri untuk permainan saya,” kata Ihsan dalam keterangan tertulis kepada INDOPOS.

Sama halnya dengan Anthony, Ihsan pun sempat mengalami kendala perubahan angin di lapangan. Namun Ihsan mengatakan masih dapat mengatasi masalah tersebut. “Saya coba tadi, anginnya agak kencang ke kanan. Jadi saya coba buat nggak ngasih ke arah kanan saja. Disesuaikan dengan arah anginnya saja,” ujar Ihsan lagi.

Mengawali laganya di Piala Thomas 2018 ini, Ihsan optimis untuk bisa maksimal di lapangan. Ia mengaku siap untuk diturunkan menjadi punggawa Indonesia di pertandingan berikutnya.

“Performa saya sebenarnya belum sepenuhnya kembali (setelah cedera). Tapi saya terus berusaha, karena ini sudah di Piala Thomas. Siap nggak siap, harus siap,” ujar Ihsan.

Selanjutnya di partai keempat sedang berlangsung pertandingan antara Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian melawan Jason Anthony Ho Shue/Nyi Yakura. Skor sementara Rian/Fajar unggul 21-17 di game pertama. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-thomas #tim-thomas-uber #bulutangkis 

Berita Terkait

Diyakini Segera Tampil

Total Sport

Kans Juara di Ganda Campuran

Total Sport

Kembali Berharap Fajar/Rian

Total Sport

IKLAN