Jumat, 21 September 2018 03:58 WIB
pmk

Nasional

Cak Imin Berharap FB PRO Dapat Beri Ruang Para Pendekar

Redaktur: Redjo Prahananda

Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar. Foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar menghadiri pengukuhan Dewan Pembina dan Ketua Dewan Penasehat Federasi Beladiri Profesional Indonesia (FB Pro) di Hotel Borobudur Jakarta, Minggu (20/5).

Dalam kesempatan tersebut, Cak Imin itu mendukung penuh eksistensi olahraga silat ini. Ia yakin FB Pro akan memberikan ruang dan mensejahterakan para pesilat serta pendekar di tanah air

"Silat telah mengakar dan menjadi tradisi sehafi hari seluruh masyarakat Indonesia. Jadi harus ditangani secara baik dalam segi manajerial dan profesionalitas yang kebih modern," cetus Cak Imin.

Dia berharap, FB PRO ini dapat membuat nilai tambah dan membuat even-even  bisa membuat para pendeker mengekspresikan prestasi, keindahan seni dan meningkatkan rasa nasionalisme. 

Terlebih, dalam momen Asian Games 2018 pencak silat akan unjuk gigi dalam pesta olahraga Se-Asia itu. Kata Cak Imin, melalui FB Pro olahraga silat dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri sekaligus silat bisa go internasional sehingga bisa mengharumkan nama bangsa.

"Pada Asian Games tahun ini akan ikut dalam salah satu cabang dan tentu akan terus kita dorong menjadi olahraga di berbagai negara,"(jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #muhaimin-iskandar #fb-pro 

Berita Terkait

IKLAN