Kamis, 15 November 2018 05:59 WIB
pmk

Internasional

Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Diliput 5.000 Wartawan

Redaktur:

MEMPESONA - Pangeran Harry, dan istrinya, Meghan Markle, meninggalkan Kapel St George setelah upacara pernikahan mereka di Kastil Windsor, di Windsor, Sabtu (19/5). AFP PHOTO/POOL/JONATHAN BRADY

INDOPOS.CO.ID - Pengamanan ekstra ketat terlihat di sepanjang ruas jalan utama Windsor, Inggris. Pangeran Harry dan Meghan Markle. Calon pasangan baru di keluarga Kera­jaan Inggris ini mengikat janji di Kapel St George yang terletak di dalam area Kastil Windsor, Sabtu (19/5). Akses jalan masuk-keluar Windsor tertutup untuk mobil dan kendaraan roda empat lainnya. Penembak jitu akan memagari kastil dan jalan utama. Intel akan berbaur di keramaian.

Jalanan diramalkan dibanjiri lebih dari 130 ribu orang yang ingin menjadi saksi kebahagiaan pasangan beda warga negara tersebut akhir pekan ini. Namun, belum lagi upacara resmi digelar, ribuan orang sudah mulai memilih spot terbaik, tempat mereka berdi­ri nanti. Selain penonton, kontin­gen awak media juga terbilang besar. Termasuk 5.000 delegasi dari 79 media internasional-160 orang di antaranya fotografer.

Demi memastikan kelancaran acara dari prosesi, pawai pengan­tin baru, hingga jamuan resmi kenegaraan dan pribadi, ratusan polisi dikerahkan. Bekerja sama dengan otoritas lokal, mereka menyisir seputaran lokasi di antaranya bak sampah, drainase, sampai tunawisma.

Zona Bebas

Di tengah keriuhan persiapan pernikahan Harry dan Meghan, ada yang tidak begitu tertarik. Salah satunya adalah sebuah bar di Derby, London. Bar satu ini akan mendenda pengunjung yang mengucapkan segala hal mengenai royal wedding ini.

Sebagai bentuk peringatan, bar ini memasang poster wajah Harry dan Meghan yang diberi tanda silang merah. "Ini adalah zona bebas royal wedding! Harap tidak bicarakan topik tersebut selagi di dalam bar. Kami tidak tertarik, mari bahas hal lain," bunyi pengumuman bar ini.

Siapa pun yang melanggar pera­turan harus membayar denda dan meletakkan uang denda, minimal 5 poundtserling di dalam kotak amal. Pemilik bar ini mengatakan hasil denda akan disumbangkan ke Nightingale Cancer Unit di Rumah Sakit Royal Derby. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #inggris 

Berita Terkait

Inggris Rilis Koin 5 Poundsterling

Internasional

Kroasia vs Inggris, Siapa Bisa Bendung?

Piala Dunia 2018

Pangeran Louis Dibaptis

Internasional

Eksis 227 Tahun, Toko Kue Gulung Tikar

Internasional

Misi Poin Penuh Kolombia Melawan Inggris

Piala Dunia 2018

IKLAN