Sabtu, 17 November 2018 05:46 WIB
pmk

Nusantara

Tak Dibelikan HP, Agung Bakar Rumah Sendiri

Redaktur:

RATA- Rumah Gumbrek tinggal puing usai dibakar Agung anaknya sendiri.

INDOPOS.CO.ID – Perlaku Agung Priawan, 16,  warga Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Ponogorogo, Jawa Timur tergolong tidak lumrah. Dia nekat membakar rumahnya sendiri gara-gara tidak dibelikan hand phone oleh orang tuanya. Ternyata sejak setahun terakhir remaja itu berubah menjadi temperamen. Itu terjadi sejak Agung bergaul dengan anak punk.

”Sering ngamuk kalau keinginannya tidak dituruti,’’ tutur Kapolsek Jambon AKP Djoko Winarto kemarin (20/5). Djoko menyebut, beberapa hari sebelum insiden kebakaran itu Agung sempat membanting meteran listrik. Pemicunya, saat meminta uang ke Gumbrek ayahnya, tidak dituruti. ”Orang tua bukannya tidak mau ngasih, tapi uang dipakai untuk kebutuhan lainnya yang lebih mendesak,’’ terangnya.

Menurut dia, dulu Agung dikenal sebagai sosok pendiam, ramah, dan baik. Dia kerap membantu warga yang sedang menggelar hajatan. Namun, belakangan lebih sering bergaul dengan pemuda luar desa. Agung, lanjut Djoko, kini hanya tinggal berdua dengan Gumbrek yang sehari-harinya buruh serabutan. Ibu kandungnya bekerja merawat orang tua di Sidoarjo. Sementara, kedua kakaknya merantau di Surabaya dan Bali. ”Bisa jadi juga kurang kasih sayang,’’ ungkapnya.

Sementara itu, polisi akhirnya menahan Agung sebelum kelak diserahkan ke dinas sosial (dinsos) agar dilakukan pembinaan. Djoko menyebut, penahanan itu atas permintaan Gumbrek untuk memberikan efek jera bagi si anak. ‘’Besok (hari ini, Red) kami kirim ke dinsos,’’ pungkasnya. (mg7/c1/isd)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kebakaran #peristiwa 

Berita Terkait

5 Pembunuh Khashoggi Dituntut Mati

Internasional

Stop Bunuh Gajah!

Headline

Korban Keracunan Masal Jadi 102 Orang

Megapolitan

Saling Bantah Penahanan Bayi di RSUD

Jakarta Raya

Kebakaran Belum Padam, Harapkan Hujan Turun

Internasional

Israel Bunuh Panglima Al-Qassam

Internasional

IKLAN