Jumat, 16 November 2018 04:58 WIB
pmk

Indotainment

Taylor Swift Raih Dua Trofi di BMA

Redaktur:

Taylor Swift. AFP

INDOPOS.CO.ID – Ada kursi yang bertulisan mystery guest di gedung MGM Grand Garden Arena, venue Billboard Music Awards (BBMA) 2018. Kursi tersebut terletak di antara Shawn Mendes dan Camila Cabello. Ketika ajang tahunan itu digeber kemarin WIB, terungkaplah siapa tamu misterius pemilik kursi tersebut. Taylor Swift!

Ya, hitmaker Look What You Made Me Do itu akhirnya nongol lagi di ajang penghargaan setelah dua tahun absen. Dia kali terakhir tampil di red carpet BMI Pop Awards pada 2016. Tidak mengherankan kalau kemunculan di BBMA mengobati kerinduan banyak orang. Rekan sesama musisi, fans, dan Swift sendiri.

Swift melengkapi comeback-nya dengan membawa pulang dua penghargaan. Yakni, Top Female Artist dan Top Selling Album untuk album Reputation. ’’Aku tidak hadir ke acara penghargaan dalam beberapa tahun terakhir. Senang berada di sini malam ini, senang menerima semua ini,’’ kata penyanyi 28 tahun tersebut saat menerima trofi Top Female Artist.

Swift tidak bohong. Dia benar-benar bersenang-senang. Pacar Joe Alwyn –yang malam itu mengenakan gaun pink rancangan Versace dan memulas bibir dengan lipstik berwarna crimson– itu berdansa di kursinya sejak Kelly Clarkson membuka acara. Dia banyak tertawa, bergantian selfie dengan banyak orang, lalu pergi ke belakang panggung untuk berfoto bareng artis K-pop yang sedang bersinar terang, BTS.

Dia juga membuat suasana menjadi haru ketika menerima trofi Top Selling Album. Swift mengungkapkan bahwa dirinya mulai menulis lagu saat berusia 12 tahun karena membuatnya merasa dimengerti. Hal tersebut berubah dalam beberapa tahun terakhir. ’’Saat membuat Reputation, untuk sesaat aku merasa sangat disalahpahami banyak orang,’’ tutur Swift.

Hal itu berkaitan dengan banyaknya drama yang menjadi latar belakang munculnya album tersebut. Mulai permusuhan dengan Kanye West hingga drama percintaan. ’’Aku mulai tur lagi pekan lalu. Dari cara kalian memperlakukanku, terima kasih telah membuatku merasa dimengerti lagi,’’ ucap Swift kepada fansnya dengan mata berkaca-kaca.

Di sisi lain, nuansa BBMA 2018 sungguh berbeda dengan Grammy Awards. Meski tidak seheboh dan semegah Oscars-nya dunia musik tersebut, BBMA memberikan banyak award kepada musisi-musisi yang populer dan disukai publik. Penilaian utamanya memang interaksi musisi dengan fans. Tidak heran kalau peraih trofi adalah raja-raja YouTube dan radio seperti Ed Sheeran dan Bruno Mars. Berikut sebagian keseruan BBMA 2018 kemarin. (adn/c14/na)

Billboards Grafis pemenang

 

Multiple Winners

Ed Sheeran (6 penghargaan)

–             Top Artist

–             Top Male Artist

–             Top Song Sales Artist

–             Top Radio Song Artist

–             Top Radio Song – Shape of You

–             Top Hot 100

Kendrick Lamar (6 penghargaan)

–             Top Billboard 200 Album – DAMN.

–             Top Streaming Artist

–             Top Streaming Song – Humble

–             Top Rap Artist

–             Top Rap Male Artist

–             Top Rap Album – DAMN. 

Luis Fonsi, Daddy Yankee, Justin Bieber (5 penghargaan)

–             Top Hot 100 Song – Despacito

–             Top Selling Song – Despacito

–             Top Streaming Song (Video) – Despacito

–             Top Collaboration – Despacito

–             Top Latin Song – Despacito

Bruno Mars (5 penghargaan)

–             Top R&B Artist

–             Top R&B Album – 24K Magic

–             Top R&B Song – That’s What I Like

–             Top R&B Tour

–             Top R&B Male Artist

 

Imagine Dragons (4 penghargaan)

–             Top Duo/Group

–             Top Rock Artist

–             Top Rock Album

–             Top Rock Song

Pemenang Lain

Cardi B – Best Female Rap Artist

Khalid – Best New Artist

U2 – Top Rock Tour


TOPIK BERITA TERKAIT: #taylor-swift #penghargaan #artis-luar-negeri 

Berita Terkait

IKLAN