Sabtu, 17 November 2018 09:56 WIB
pmk

Internasional

Pengemis Meninggal Sebagai Jutawan

Redaktur:

PENGEMIS KAYA - Fatima Othman, 52, pengemis tua yang meninggal sebagai jutawan. Memiliki tabungan fantastis, yakni 1,7 miliar LBP atau setara Rp 15,6 miliar. JPG

INDOPOS.CO.ID - Fatima Othman (52) meng­umpulkan duit di jalanan Bei­rut, Lebanon. Dia ditemukan meninggal dunia di sebuah mobil yang sengaja ditinggal pemiliknya di Distrik Barbir.

Polisi menilai kematian­nya wajar. Namun, mereka terkejut saat membuka dua tas yang ditemukan di dekat jasad pengemis tersebut.Di dalamnya ternyata ada uang senilai 5 juta Lebanon Pound (LBP) atau sekitar Rp 46,6 juta.

Tak hanya itu, perempuan dengan disabilitas itu ternyata punya tabungan dengan nilai fantastis, yakni 1,7 miliar LBP atau setara Rp 15,6 miliar. Simpanan uang dalam jumlah besar tersebut terkuak setelah polisi menemukan buku tabun­gannya di sebuah bank lokal.

Juru bicara Internal Secu­rity Forces Lebanon, Brigadir Jenderal Joseph Musallem mengatakan, Fatima Oth­man meninggal dunia akibat serangan jantung. Tak ada hal mencurigakan ditemukan terkait kematiannya itu.

"Namun, menemukan ke­beradaan uang itu, juga buku tabungannya, adalah kejutan be­sar," katanya dilansir Arab News.

Fatima Othman tak bisa menggunakan kedua tangan dan kakinya. Dia terkenal saat fotonya yang sedang diberi minum dari botol air oleh se­orang tertara Lebanon viral.

Tentara itu mendapatkan pujian dari komandannya karena dianggap telah menun­jukkan "belas kasih dan kema­nusiaan", membantu seorang perempuan yang tak punya tangan dan kaki.

Pasca-temuan uang terse­but, polisi melacak keluarga Fatimah Othman hingga ke kota Ain Al-Zahab di Akkar, Lebanon Utara. Mereka ke­mudian menguburkan jasad almarhumah. Saat diberi tahu soal keberadaan uang dan tabungan dalam jumlah besar itu, mereka juga kaget dibuat­nya. Tak ada yang mengira, pengemis itu meninggal dunia sebagai jutawan. (jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #peristiwa 

Berita Terkait

5 Pembunuh Khashoggi Dituntut Mati

Internasional

Stop Bunuh Gajah!

Headline

Korban Keracunan Masal Jadi 102 Orang

Megapolitan

Saling Bantah Penahanan Bayi di RSUD

Jakarta Raya

Israel Bunuh Panglima Al-Qassam

Internasional

Rumah Dilahap Api, Puluhan Selebriti AS Mengungsi

Internasional

IKLAN