Sabtu, 22 September 2018 10:15 WIB
pmk

Bulutangkis

Menang, Ihsan Mengaku Sempat Kesulitan

Redaktur: Redjo Prahananda

Ihsan Maulana Mustofa

INDOPOS.CO.ID-Ihsan Maulana Mustofa merebut kemenangan pada babak penyisihan grup B Piala Thomas 2018, melawan Kantaphon Wangcharoen, di Bangkok, Thailand Selasa (22/5). Ihsan harus berjibaku dalam duel ini.

Ihsan memetik kemenangan, 16-21, 21-8 dan 24-22 dalam tempo 81 menit. Dalam duel ini, Ihsan sempat kedodoran di set pertama. Dia terpaksa menyerah, 16-21. Kekalahan di game pertama menjadi cambuk buat Ihsan. Dia terus memaksakan diri di pertai ini.

Namun, dia berhasil bangkit. Ihsan menang dengan skor 21-8 dan 24-22. Kalah di game pertama, Ihsan mengakui banyak melakukan kesalahan. Dia terlalu terburu-terburu dan banyak melakukan smash, sehingga tenaga terkuras. "Game kedua, saya bermain sesuai dengan gaya sendiri. Main di depan net. Saya mendapatkan banyak poin, jadi saya terusin sampai ke game ketiga,” jelas Ihsan .

Terlepas dari kemenangan ini, Ihsan mengaku sempat was-was di set penentuan. Bermain tenang dan lebih sabar menjadi kunci sukses dia menekuk Kantaphon. Dia coba meredam nafsu melakukan smash, karena sering kehilangan momentum. "Saya bermain sabar saja," kata dia.

(bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-thomas 

Berita Terkait

Hadapi Tiongkok, Indonesia Ubah Formasi

Headline

Indonesia vs Tiongkok Penentu Juara Piala Thomas

Bulutangkis

Firman Sempurnakan Kemenangan Tim Merah Putih

Bulutangkis

Ihsan Perlebar Jarak Kemenangan atas Kanada

Bulutangkis

Anthony Menang, Indonesia Ungguli Kanada 1-0

Headline

IKLAN