Bulutangkis

Digebuk Tiongkok, Tim Uber Indonesia Runner-up Grup D

Redaktur: Ali Rahman
Digebuk Tiongkok, Tim Uber Indonesia Runner-up Grup D - Bulutangkis

Ruselli berhasil memperkecil kekalahan Indonesia dari Tiongkok 2-3 di Piala Uber. Foto: PBSI untuk Indopos.

INDOPOS.CO.ID - Indonesia akhirnya takluk 2-3 dari Tiongkok di babak penyisihan grup D Piala Uber di Bangkok, Thailand, Rabu (23/5). Kemenangan Ruselli Hartawan atas Li Xuerui  partai kelima atau terakhir tidak mengubah posisi tim Merah-Putih sebagai runner-up grup, di bawah Tiongkok.

"Melawan Tiongkok kami sudah melakukan yang terbaik dan  maksimal.Setidaknya kami mampu mengimbangi Tiongkok," kata Kabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti dalam pesan tertulis kepada INDOPOS, Rabu (23/5).

Ruselli Hartawan sempat memaksa permainan imbang dengan Li Xuerui dalam kedudukan 2-2 hingga 4-4. Meski Li kemudian unggul 4-6, Ruselli bisa menyamakan skor jadi 6-6.

Li memimpin 6-9 berkat tiga angka beruntun. Namun Ruselli membalas empat poin sehingga berbalik unggul 10-9. Hanya saja, ini keunggulan terakhir Ruselli di gim pertama. Setelah itu, ia tidak bisa mengimbangi Li. Skor membesar untuk keunggulan tunggal ketiga Cina dalam keadaan 13-17. Angka terus bertambah jadi 14-20, lalu gim pertama diakhiri dengan kedudukan 15-21 untuk Li.

Ruselli Hartawan bangkit di gim kedua. Dia sudah memimpin sejak awal untuk skor 3-1. Meski sempat disamakan oleh Li menjadi 5-5, Ruselli kembali unggul, hingga jarak 15-8. Upaya Li mengejar hanya terhenti di angka 20-19, hanya berjarak satu poin. Ruselli memenangi gim kedua ini dengan skor 21-19.

Pada gim ketiga, Ruselli yang sempat tertinggal 0-2, meraih empat angka beruntun untuk skor 4-2. Tunggal Indonesia ini terus memimpin. Bahkan, ia menambah empat angka beruntun untuk skor 13-7.

Dengan selisih yang massif, Ruselli harus melihat Li merebut tujuh poin tanpa henti untuk skor 14-16. Tanpa kenal menyerah, Ruselli membalas dengan enam angka tanpa putus untuk keunggulan 20-16. Sudah dalam keadaan demikian, Ruselli menuntaskan laga dengan kedudukan 21-18. (bam)

Berita Terkait

Headline / Tim Uber Indonesia Gagal ke Semifinal

Headline / Fitriani Gagal Taklukan Ratchanok Intanon

Bulutangkis / Gregoria Perkecil Ketinggalan 1-2 dari Tiongkok


Baca Juga !.