Senin, 19 November 2018 01:58 WIB
pmk

Nasional

Jokowi Jajal Pendaratan Perdana di Bandara Internasional Jawa Barat

Redaktur: Ali Rahman

PERTAMA: Pesawat Kepresidenan mendarat pertama di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Kabupaten Majalengka, Kamis (24/5). Foto: Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com

INDOPOS.CO.ID - Pesawat Kepresidenan menjajal pendaratan perdana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Pendaratan ini sukses dilakukan Kamis (24/5) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kehadiran Presiden Jokowi bersama rombongan menandakan BIJB siap dioperasikan pada 8 Juni mendatang. Sejumlah menteri Kabinet Kerja ikut dalam rombongan Presiden.

Antara lain Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Mereka disambut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Jokowi mengatakan, pendaratan pertama pesawat kepresidenan di BIJB merupakan bagian dari tonggak sejarah bagi Indonesia, khususnya masyarakat Jabar.

Setelah resmi beroperasi pada 8 Juni, BIJB diharapkan memberikan dampak positif. Terutama dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat Jabar, khususnya Kabupaten Majalengka.

"Sudah disaksikan bersama pendaratan pesawat pertama ini adalah sejarah bagi Indonesia di Bandara Internasional Kertajati. Saya berharap adanya bandara ini betul-betul bisa memberikan pelayanan warga Jawa Barat dan Indonesia," kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan, keberadaan BIJB dekat dengan Pelabuhan Patimban, Pusakanegara, Kabupaten Subang. Jarak mantara Pelabuhan Patimban dan BIJB Kertajati hanya 40 km.

Sehingga dengan adanya integrasi perhubungan laut dan udara akan menjadi pendorong investor masuk ke Jabar. Khususnya di wilayah 3 Cirebon. "Dengan adanya pelabuhan dan Bandara Kertajatim akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan akan menjadi lebih baik," ucap Jokowi. (wiw/JPC/jaa)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #bandara-internasional-jawa-barat #pesawat-kepresidenan-mendarat-di-bijb #presiden-jokowi 

Berita Terkait

IKLAN