Kamis, 15 November 2018 01:46 WIB
pmk

Total Sport

Kirab Pemuda 2018 harus Lebih Baik

Redaktur: Ali Rahman

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemepora RI, Prof. Faisal Abdullah usai membuka Rapat Koordinasi Teknis Kirab Budaya, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/5). Foto: Yusho R Prayoga/Indopos

INDOPOS.CO.ID - Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Prof. Faisal Abdullah, mengharapkan pelaksanaan Kirab Pemuda tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu yang diakui masih banyak kekurangan.

Dalam kegiatan tersebut, para pemuda terbaik perwakilan 34 provinsi akan berkeliling ke seluruh provinsi di Indonesia. Namun di tahun lalu, Kemenpora banyak mendapat keluhan, terutama soal minimnya keterlibatan organisasi kepemudaan di daerah dalam pelaksanaan kirab budaya ini.

"Padahal pada setiap provinsi itukan banyak organsiasi kepemudaan. Nah untuk tahun ini, akan jadi catatan supaya pemerintah daerah bisa koordinasi agar organisasi kepemudaan bisa terlihat," katanya usai membuka Rapat Koordinasi Teknis Kirab Budaya, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (24/5).

Ia mengatakan, kegiatan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena berbarengan dengan pelaksanan Asian Games, dan Asian Paragames. Dua perhelatan akbar olahraga internasional di Indonesia tersebut harus dipromosikan lagi melalui kirab pemuda ini.

"Ya, minimal di Dispora pada tiap daerah, terutama yang menjadi titik singgah harus ada spanduk label Asian Games dan Asian Paragames, selain dari pada logo Kemenpora. Ya, kalau secara rinci, kita ingin tahun ini lebih baik," bebernya. (sho)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #deputi-bidang-pemberdayaan-pemuda-kemenpora-ri #prof-faisal-abdullah #kirab-pemuda-2018 

Berita Terkait

IKLAN