Sabtu, 17 November 2018 02:10 WIB
pmk

Total Sport

FOPSSI Fokus Bina Sepak Bola Usia Dini

Redaktur: Ali Rahman

Ketua FOPSSI provisi DKI Jakarta, Rinci Gustiawan (keempat dari kiri) saat melakukan Pengesahan dan Rekomdasi Asprov PSSI DKI Jakarta di Kantor Asprov PSSI DKI Gor Ciracas beberapa waktu lalu. Foto: FOPSSI untuk Indopos

INDOPOS.CO.ID - Guna melakukan pembinaan usia dini dan usia muda, Forum Pembina Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOPSSI) akan menggelar Liga FOPSSI Provinsi DKI Jakarta U-11 di Lapangan Yonzikon 14, Jakarta selatan.

Event yang renanya akan digelar 12-13 dan 18-19 Agustus 2018 mendatang itu, bekerjasama dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta.

"Peserta yang terlibat atau para peserta yanh akan ikut berpartisipasi diantaranya Sekolah Sepak Bola (SSB) anggota Askot masing-masing wilayah yang ada di Provinsi DKI Jakarta," kata Ketua FOPSSI provisi DKI Jakarta, Rinci Gustiawan, saat berbincang dengan INDOPOS via telepon, Kamis (24/5).

Dijelaskannya, tim yang tampil sebagai juara nanti akan mewakili DKI Jakarta ketingkat nasional, yang akan digelar di Kota Bandung September mendatang. "Kegiatan ini juga merupakan terobosan yang kita lakukan, sebagai Bidang Usia Muda di Asprov PSSI DKI Jakarta," ujar dia.

Hal ini tentu diyakini akan menjadi agenda FOPSSI DKI dan bersinergi dengan Asprov PSSI DKI Jakarta, sebagai komitmen yang harus dijalankan secara rutin.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut diharapkan agar kegiatan ini berjalan lancar dan diikuti oleh SSB yang terdaftar di askot wilayah DKI Jakarta.

"Walau banyak juga saudara-saudara kita yang luar Jakarta, Bekasi, Tangerang Selatan dan Depok sangat ingin ikut serta dikarena tidak di jamahnya mereka dengan kegiatan Liga FOPSSI U11," jelasnya.

Hal tersebut yang akan selalu diakomodir oleh pihaknya, sehingga seluruh peserta dapat mengikuti ajang ini. (nue)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #sepak-bola-usia-dini #fopssi #rinci-gustiawan 

Berita Terkait

Pembinaan Sepak Bola Usia Dini di Liga Kacang Garuda

Total Sport

360 Laga Tersaji di Indonesia Junior League

Total Sport

IKLAN