Senin, 17 Desember 2018 02:42 WIB

Hukum

KPK Selesai Periksa Adik Zumi Zola

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - KPK memeriksa Zumi Laza dalam kasus gratifikasi sejumlah proyek di Jambi. Zumi Laza merupakan adik kandung,Gubernur non-aktif Jambi,  Zumi Zola.

KPK memeriksa Zumi Laza di Gedung Merah Putih, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (24/5). Zumi Laza  turun dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 15.35 WIB. Dia datang seorang diri.

Dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang, Zumi tampak sempat berbincang dengan petugas yang ada dan sesekali menutupi wajah menggunakan tangan kiri

Tampilan wajah Zumi Laza mulai kecut, ketika media mengetahui kedatangan dia. Media menyoroti dan berusaha mengejar Zumi Laza
Keluar dari kantor KPK, Zumi Laza menolak berkomentar dan terus berusaha menghindari kejaran media .

"Maaf ya...maaf ya....," begitu sedikit ungkapan dari mulut pria berwajah tampan tersebut. 

Zumi berlalu dengan menggunakan mobil Toyota Calya warna hitam, dengan nomor polisi B 2660 SOD dan meninggalkan kerumunan media.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan Zumi Laza Zulkifli akan diperiksa terkait kasus dugaan gratifikasi sejumlah proyek di Jambi. 

Dia dimintai keterangan soal kasus yang menjerat kakaknya sebagai tersangka kasus gratifikasi, proyek-proyek di Provinsi Jambi tahun 2014-2017 lalu." Zumi Laza juga akan diperiksa soal kasus gratifikasi proyek di Dinas PUPR Jambi. 

“KPK telah menetapkan Plt Kadis PUPR Jambi nonaktif Arfan sebagai tersangka, " kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada media, Kamis (24/5). (nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #kasus-zumi-zola 

Berita Terkait

Kecewa Tuntutan KPK

Nasional

KPK Didesak Cabut Hak Politik Bupati

Headline

Pendidikan Antikorupsi Sejalan dengan PPK

Nasional

Kada Bisa Tiap Pekan Di-OTT

Headline

Komitmen Bangun Pendidikan Antikorupsi

Nasional

IKLAN