Rabu, 19 September 2018 04:37 WIB
pmk

Indobisnis

Ini Agenda Ancol di Asian Festival 2018

Redaktur: Ali Rahman

Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali menyampaikan persiapan Ancol Asian Festival 2018, yang dilaksanakan mulai Juni hingga Agustus nanti, Kamis (24/5).

INDOPOS.CO.ID - Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan berbagai festival guna menyambut sejumlah agenda besar, yang dimulai pada Juni nanti. Dengan tajuk Ancol Asian Festival 2018, dijadikan ajang memeriahkan libur Lebaran, HUT ke-491 Jakarta, dan perhelatan kompetisi​ olahraga internasional Asian Games.

Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali, menyebutkan, Ancol Asian Festival 2018 menampilkan sajian atraksi hiburan. Kegiatan yang dijadwalkan mulai dari Juni hingga Agustus ini dikemas apik dalam bentuk pertunjukan seni budaya, musik, kuliner, parade perahu, sampai olahraga triatlon.

"Jadi keseluruhannya ada tiga bulan berlangsungnya​ festival yang dibuat. Ini kali pertama di Ancol, membuat kegiatan yang dikemas dalam waktu panjang," katanya saat menyampaikan perkembangan persiapan Ancol Asian Festival, di Jakarta, Kamis (24/5).

Dalam festival tersebut banyak agenda yang dikemas. Untuk yang pertama ada Ancol Nusantara Festival, yang akan digelar dari 13 Juni - 15 Juli. Sesuai dengan namannya, festival ini menyajikan kesenian daerah seluruh Indonesia. Kemudian pada 15 Juni - 31 Agustus ada Festival Ancol Kampung Betawi, yang akan menggambarkan sejarah kebudayaan Betawi dari zaman Batavia hingga sekarang.

Festival yang diusung tidak sampai di situ, karena 29 Juli - 31 Agustus ada Asian Lantern Festival, sebagai pengenalan kekayaan budaya Asia dikemas dalam festival lampion. Di bulan Agustus​ juga diadakan Festival Ancol Triatlon dan Ancol Kemerdekaan Festival.

"Di balik semua festival ini banyak sekali kegiatan-kegiatan menarik. Seluruh kegiatan ini sudah disusun dan siap disajikan pada seluruh pengunjung yang akan menghabiskan waktu liburnya," bebernya. (sho)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ancol-asian-festival-2018 #teuku-sahir-syahali #ancol-nusantara-festival #pt-pembangunan-jaya-ancol-tbk 

Berita Terkait

IKLAN