Jumat, 16 November 2018 09:17 WIB
pmk

Bulutangkis

Indonesia vs Tiongkok Penentu Juara Piala Thomas

Redaktur: Nurhayat

OPTIMISTIS-Kevin/Marcus diandalkan meraih poin menghadapi Tiongkok di Piala Thomas. Pbsi for indopos

INDOPOS.CO.ID - Indonesia akan menghadapi Tongkok di babak semifinal Piala Thomas 2018 di Bangkok, Thailand, Jumat (25/5) pukul 18.00. Duel kedua tim ini dinilai menjadi laga final yang terlalu dini.

Seharusnya, Indonesia layak berjumpa Tiongkok di partai final Piala Thomas 2018. Oleh sebab itu, siapapun pemenang dalam duel tersebut diprediksi bakal menjadi kandidat kuat juara edisi tahun ini.

"Tiongkok memang tim kuat, tapi kami tetap punya kans mengalahkan mereka," kata Susy Susanti, Kabidbimpres PBSI dalam pesan tertulis kepada INDOPOS.

Secara statistik, ini menjadi pertemuan ketiga sepanjang sejarah antara Indonesia melawan Tiongkok di semifinal Piala Thomas.

Sejauh ini, catatan pertemuan kedua tim pun cukup berimbang. Pada pertemuan pertama, Indonesia berhasil mendepak Tiongkok di semifinal Piala Uber 1998 dengan skor 3-2. Ketika itu kemenangan Tim Merah Putih dipersembahkan oleh Ricky Subagja/Rexy Mainaky, Hendrawan, dan Candra Wijaya/Sigit Budiarto.

Namun, pada semifinal Piala Thomas 2006, Tiongkok sukses membalaskan dendam pada Indonesia. Tiongkok menang 3-0 usai Taufik Hidayat, Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto, dan Sony Dwi Kuncoro, tak mampu meladeni permainan lawan.

Tahun ini, kedua negara kembali dipertemukan di babak semifinal. Indonesia berhasil melenggang ke semifinal setelah mendepak Malaysia dengan skor 3-1. Sementara Tiongkok mengalahkan Taiwan. (bam)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-thomas #tim-thomas-uber 

Berita Terkait

Hadapi Tiongkok, Indonesia Ubah Formasi

Headline

Hadapi Tiongkok, Indonesia Ubah Formasi

Headline

Menang, Ihsan Mengaku Sempat Kesulitan

Bulutangkis

IKLAN