Rabu, 14 November 2018 10:53 WIB
pmk

Headline

Jonatan Keok, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Tiongkok

Redaktur: Ali Rahman

Jonatan Christie gagal mendulang poin untuk tim Thomas Indonesia setalah dikalahkan Shi Yuqi. Foto: PBSI untuk Indopos.

INDOPOS.CO.ID - Tim Thomas Indonesia kembali tertinggal 1-2 atas China di laga semifinal Piala Thomas di Bangkok, Thailand, Jumat (25/5). Kepastian itu didapat setelah Jonatan Christie gagal mendulang poin usai dikalahkan Shi Yuqi melalui pertarungan sengit rubber game 21-18, 12-21, dan 15-21.

Jonatan Christie dan Shi Yuqi sama-sama berada di bawah tekanan. Dua tunggal putra terbaik dunia itu wajib memenangkan laga ini untuk mengubah keadaan setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kedudukan tim beregu putra Indonesia menjadi 1-1 atas China, setelah mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan melalui pertarungan rubber game 12-21, 21-17, 21-15 dalam waktu 55 menit.

Meskipun Jonatan secara pertemuan unggul 3-2 atas Shi, namun saat kedua pebulu tangkis berada di lapangan permainan mereka tidak terlihat berat sebelah. Kejar mengejar poin sudah tersaji sejak game pertama dan pemain dari PB Tangkas Specs itu mampu unggul 11-7 di interval pertama.  

Jonatan sempat kesulitan untuk menjaga keunggulan tersebut. Beruntung, berkat ketenangannya dia berhasil menutup game pertama dengan 21-18. Pada game kedua, situasi justru berbalik.

Pemain berusia 20 tahun malah berada di bawah tekanan setelah Shi unggul cepat di interval kedua dengan 5-11. Setelah istirahat, Jonatan terlihat kesulitan untuk mengejar ketertinggalan dan dia hanya mampu menambah enam angka. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-thomas-2018 #jonatan-christie #shi-yuqi 

Berita Terkait

Jojo-Anthony Saling Bunuh

Total Sport

Bisa-Bisa All Indonesian Final

Asian Games 2018

Kevin/Marcus Bawa Indonesia Imbangi Tiongkok

Headline

IKLAN