Liga Champions

Menerka Pencetak Gol Pertama di Final Liga Champions 2018

Redaktur:
Menerka Pencetak Gol Pertama di Final Liga Champions 2018 - Liga Champions

Foto: Getty Images

INDOPOS.CO.ID - Cristiano Ronaldo adalah mesin gol terbaik Real Madrid di Liga Champions. Ronaldo juga memuncaki daftar top skor kompetisi paling bergengsi Eropa dengan 15 gol.

Nah, musim ini dari 12 matchday di Liga Champions tujuh kali diantaranya Ronaldo menjadi pencetak gol pertama Los Merengues. Lima matchday lainnya secara bergiliran Gareth Bale (26/9), Luka Modric (21/11), Borja Mayoral (6/12), Marcelo (25/4), dan Karim Benzema (1/5) menjadi pembuka keran gol bagi Real.

Tactician Liverpool Juergen Klopp dalam wawancara dengan Movistar Plus Jumat (25/5) mengatakan, setiap tim yang bertemu Real pasti ingin memampatkan pergerakan Ronaldo.  Tapi mulai PSG, Juventus, hingga Bayern Muenchen semuanya tak ada yang berhasil. Ketiga tim yang jadi musim ini menjadi juara Ligue 1, Serie A, dan Bundesliga ditaklukkan Real di 16 besar, perempat final, dan semifinal.  “Cristiano (Ronaldo) hanya bisa mencetak gol seandainya dia mendapatkan pasokan bola. Jadi, mari kita mencoba untuk menutup kemungkinan tersebut,” kata Klopp.

Versi Betfair Ronaldo diunggulkan sebagai pencetak gol pertama dengan angka pengali 3,80. Dibelakang Ronaldo, bintang Liverpool Mohamed Salah dengan 4,50. Disusul penyerang Karim Benzema dengan angka 7,50.

Kalau dibandingkan Ronaldo, sepanjang musim ini di Liga Champions dari 14 matchday Liverpool, termasuk babak play-off, hanya tiga kali Salah mencetak gol pembuka. Namun setiap pemain timnas Mesir itu mencetak gol pembuka, Liverpool selalu menang. Yakni ketika menang 3-0 dari Maribor (1/11), menang 3-0 dari Manchester City (4/4), dan menang 5-2 atas AS Roma (24/4).   “Salah selalu bermain bagus di pertandingan yang dijalaninya dan juga dia memiliki sikap yang santun. Dia adalah pemain fantastis kami,” puji Klopp. (dra)

Berita Terkait

Bola Dunia / Lawan PSG Jadi Penentu Naik Pangkat

Bola Dunia / Bayang-Bayang Baur Tamu

Liga Champions / Shakhtar Donetsk Vs Olympique Lyon

Bola Dunia / Chiellini Satu-satunya Italiano

Bola Dunia / Anomali Grup C Bisa Terulang Lagi


Baca Juga !.