Kamis, 20 September 2018 07:55 WIB
pmk

Liga Champions

Klopp Mengakui Madrid Menang Pengalaman

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Liverpool bakal menantang Real Madrid dalam partai puncak Liga Champions di Kiev, Minggu (27/5) dini hari WIB. The Reds menjadi penantang baru, sementara Los Blancos berusaha mempertahankan trofi  'Si Kuping Besar' tiga kali beruntun.

The Anfield Gang melangkah ke final setelah menyingkirkan AS Roma di empat besar. Walau berhasil mencapai puncak, Jurgen Klopp enggan besar kepala. Pelatih asal Jerman itu menyadari kualitas Madrid, apalagi klub itu lolos ke final empat kali dalam lima tahun terakhir.

"Semua tim mengatakan: melawan Juve, Madrid beruntung, melawan Bayern, Madrid beruntung, namun fakta sekarang,  mereka berada di final untuk ketiga kali berturut-turut. Madrid membuktikan, pengalaman telah menempa Real Madrid, dan selalu siap menghadapi situasi sulit. Karena itu, kami harus berusaha membuat masalah," ungkap Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Real Madrid berada dalam kondisi puncak, setelah menyingkirkan Bayern Munich di semi-final. Terlebih, dalam sejarah pertemuan kontra Liverpool, Cristiano Ronaldo dkk selalu lebih difavoritkan. Mentalitas Madrid sebagai raja Eropa sekaligus juara beruntun bisa menjadi faktor pembeda di Kiev.

Meski demikian, Toni Kroos tetap mewaspadai ancaman Liverpool. Gelandang andalan Madrid itu pernah berhadapan dengan Klopp ketika masih bermain di Bundesliga dan meyakini pelatih top Jerman itu bisa menjadi ancaman untuk Madrid.

"Ketika kami bermain melawan timnya, selalu sulit. Di Bayern, kami selalu punya banyak masalah ketika menghadapi Dortmund," ungkap Kroos. Dia pun yakin akan menghadapi Liverpool yang agresif, dengan lini depan yang cekatan.

"Tim selalu agresif. Mereka sangat termotivasi. Kami akan seperti menghadapi 11 binatang. Kami mungkin lebih baik kala menguasai bola, tapi mereka akan menghadirkan tekanan selama 90 menit dengan performa 100 persen atau bahkan lebih," ujar dia mengakhiri.

(asp)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions #real-madrid #liverpool 

Berita Terkait

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Liga Champions

IKLAN