Total Football

Fakta-Fakta Duel Final Liga Champions

Redaktur: Redjo Prahananda
Fakta-Fakta Duel Final Liga Champions - Total Football

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Partai Real Madrid dan Liverpool bakal menutup gelaran Liga Champions musim ini. Kedua kubu telah bertemu lima kali di kancah Eropa. Liverpool memimpin dalam rekor head-to-head (3-2).

Menghitung gol tercipta, Liverpool telah mencetak enam gol, sementara Madrid mencetak empat gol. Duel ini merupakan ulangan dari final 1981, di mana Liverpool menang 1-0 di Paris berkat gol Alan Kennedy di menit ke-82. Menariknya, itu menjadi kekalahan terakhir Madrid di final kompetisi tersebut.

Kalau Madrid menang, mereka akan jadi tim pertama dengan trofi kejuaraan Eropa tiga musim beruntun. Ajax (1971-73) dan Bayern Munich (1975-76) sempat menorehkan prestasi mempertahankan status 'Raja Eropa' dua musim beruntun.

Ronaldo mencetak 15 gol di kompetisi Eropa lebih banyak lima gol dari pesaing terdekat, Lionel Messi. Liverpool, dengan rekor 40 gol untuk klub Inggris, adalah topskor Liga Champions musim ini. Salah dan Firmino mencetak sepuluh gol masing-masing, sementara Mane membukukan sembilan gol.

(asp)

Berita Terkait

Bola Dunia / Marcelo Siap Tampil Tidak Angin-anginan

Bola Dunia / Bursa Pelatih Real Madrid, Jogi Salah Satunya

Bola Dunia / Jangan Sesumbar Dulu, Klopp

Bola Dunia / Madrid Harus Bayar Mahal Kalah dari Sociedad

Bola Dunia / Pep Masih Superoptimistis

Bola Dunia / Tarung Dua Predator Gurun


Baca Juga !.