Minggu, 18 November 2018 11:06 WIB
pmk

Nasional

Optimal dalam Efisiensi Energi, PJB Raih Penghargaan Internasional

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Setelah meraih Award of Excellence in Energy Management, nama PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) salah satu anak perusahaan PT PLN (Persero) bersinar di kancah Internasional.

Penghargaan ini datang dari Clean Energy Ministerial (CEM) tersebut merupakan yang tertinggi dalam ajang 2018 Energy Management Leadership Award yang diselenggarakan di Copenhagen, Denmark.

Direktur Operasi-1 PT PJB Sugiyanto mengatakan, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen di unit pembangkit PT PJB mengedepankan efisiensi energi. Dengan terus mengevaluasi dan mengoptimalkan sistem manajemen energi di seluruh unit pembangkit.

" Keunggulan kami bisa memberikan keunggulan bisnis sekaligus berkontribusi dalam pelestarian lingkungan," ujar Sugiyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (25).

Dalam kesempatan yang sama, PT PJB juga menerima penghargaan Energy Management Insight Award untuk Unit Pembangkit Paiton (UP Paiton). Penghargaan ini didapat PT PJB UP Gresik atas upaya mentransformasikan penggunaan energi dalam organisasi.

" PT PJB UP Gresik lolos sebagai pemenang karena telah mengimplementasikan dengan baik standar ISO 50001, sehingga mampu melakukan penghematan sebesar US$9.69 juta dan mengurangi emisi CO2 hingga 2.72 juta metrik ton dalam 3 tahun terakhir," terangnya.

​Perlu diketahui, program penghargaan dari CEM ini menekankan manfaat dari segi energi, lingkungan, dan bisnis perusahaan setelah berinvestasi dalam efisiensi energi.

Secara kolektif, 50 organisasi yang berpartisipasi dalam penghargaan ini telah melakukan penghematan biaya produksi energi sebesar US$383 juta dan mengurangi emisi CO2 sebesar 4.3juta metrik ton, atau senilai dengan jumlah emisi dari 916.000 kendaraan bermotor berpenumpang. (nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pln #pt-pembangkitan-jawa-bali #penghargaan 

Berita Terkait

IKLAN