Selasa, 19 Juni 2018 04:10 WIB
bjb idul fitri

makanmakan

Sate Udang Asam Pedas Siap Manjakan Lidah

Redaktur: Ali Rahman

Sate Udang Asam Pedas

INDOPOS.CO.ID - Berbagai menu makanan siap dihidangkan di Restoran Olam Dining & Events di JS Luwansa, Jakarta, untuk memanjakan lidah para pengunjungnya. Khusus di bulan suci Ramadan tahun ini (2018), menu utamanya makanan tradisional.

Salah satu makanan tradisional andalan restoran yang terletak di pusat Ibu Kota Negara ini ialah sate udang asam pedas. Berbeda dengan yang lainnya, proses pematangan sate udang satu ini diolah sedemikian rupa hingga menghasilkan rasa yang nikmat.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Executive Chef Restoran Olam Dining & Events di JS Luwansa, Rudy Takarianta mengatakan, sate udang asam pedas ini merupakan salah satu dari sekian macam menu makanan traadisional pada Ramadan tahun ini.

“Proses pembuatan sate udang asam pedas ini tidak terlalu sulit. Bumbu yang digunakan juga sangat sederhana,” ujarnya kepada INDOPOS di sela kesibukannya menghidangkan beberapa jenis makanan di restoran tersebut, beberapa waktu lalu.

Sebelum udang yang sudah dikuliti dan ditusuk menggunakan bambu itu dibakar, terlebih dahulu disiapkan bumbu yang diolah dari merica, cabai dan jeruk. Setelah itu, baru sate udang tersebut dibakar sambil dioles menggunakan bumbu yang sudah diracik dari beberapa jenis rempah pilihan tersebut.

Proses pembakarannya tidak terlalu lama. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit, sate udang tersebut sudah matang. Namun, setelah matang, sate udang ini belum langsung dihidangkan kepada para pengunjung.

“Sebagai penyedap rasanya, sate udang asam pedas ini kami padaukan dengan sambal mentah khusus yang diolah secara sederhana,” sebutnya.

Adapun bahan sambal itu tidak terlalu banyak. Hanya menggunakan tiga jenis rempah, yakni bawang, cabai dan tomat. Tiga jenis rempah ini dipotong-potong lalu dicampur dengan kecap untuk menciptakan rasa manis pada sambal tersebut. “Ini diolah seperti membuat sambal biasanya. Tapi untuk rasa boleh dicoba,” katanya.

Alhasil, sate udang asam pedas ini menciptakan aneka rasa. Mulai dari asam, manis, hingga pedas yang sangat memanjakan lidah penyicipnya. Pastinya, rasa dari menu satu ini akan membuat ketagihan untuk kembali menikmatinya. (iwk)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #restoran-olam-dining-events #hotel-js-luwansa-jakarta #sate-udang-asam-pedas #rudy-takarianta #kuliner 

Berita Terkait

IKLAN