Rabu, 15 Agustus 2018 01:00 WIB
pmk

makanmakan

Goyangkan Lidah dengan Asinan Jakarta

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Asinan Jakarta merupakan salah satu menu pilihan yang disajikan Restoran Olam Dining & Events di JS Luwansa di bulan suci Ramadan tahun ini (2018). Diolah dengan campuran beberapa rempah pilihan membuat menu satu ini mampu menggoyangkan lidah.

Executive Chef Restoran Olam Dining & Events di JS Luwansa, Rudy Takarianta mengatakan, menu yang didesign indah di dalam piring ini dibuat dari bahan dasar buah nanas, timun, kol, sawi asin, wortel, dan tahu.

“Ini sebenarnya macam-macam. Bisa apa saja, tergantung kita mau bikin asinan buah atau sayur,” ujar Rudy kepada INDOPOS, Jumat (25/5).

Tapi, kata Rudy, yang penting dari asinan ini adalah kuahnya. Itu dibuat dari campuran cabe merah, bawang putih, cuka dan gula yang dicampur air secukupnya. Setelah dicampur, bahan ini direbus hingga matang lalu disaring untuk membuang ampasnya.

Sebelum dicampurkan ke bahan asinan yang ingin dibuat, terlebih dahulu kuah yang sudah dimatangkan ini didinginkan dulu. Setelah dingin baru dicampurkan dan disimpan di dalam alat atau mesin pendingin.

“Itu direndam selama satu malam. Keesokan harinya baru disajikan ke pelanggan. Jadi matangnya asinan ini dingin,” sebutnya.

Pastinya, asinan Jakarta yang sudah matang ini tahan untuk disimpan hingga waktu yang cukup lama. Menurut Rudy, perkiraan ketahanan asinan sajiannya itu bisa tahan atau tidak rusak sampai lebih dari satu minggu. (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #restoran-olam-dining-events #hotel-js-luwansa-jakarta #asinan-jakarta #rudy-takarianta #kuliner 

Berita Terkait

Nikmatnya Tongseng Kambing

makanmakan

Galantin, Hidangan Bistik yang Merakyat

makanmakan

IKLAN