Jumat, 17 Agustus 2018 12:27 WIB
pmk

makanmakan

Terong Balado Setengah Masak jadi Pelengkap

Redaktur: Ali Rahman

Foto: Iwan Tri Wahyudi/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Terong balado merupakan salah satu makanan tradisional ala Padang. Makanan yang digemari banyak masyarakat ini menjadi salah satu menu hidangan berbuka puasa yang dihidangkan di Restoran Olam Dining & Events di JS Luwansa, Jakarta, Jumat (25/5).

Menu satu ini terbilang sangat mudah dibuat dan harganya juga tentu sangat terjangkau. Namun, rasa yang satu ini berbeda dengan yang biasa didapatkan di luar sana, terong balado sajian restoran yang berlokasi di jantung Kota Jakarta ini tidak pedas.

Executive Chef Restoran Olam Dining & Events di JS Luwansa, Rudy Takarianta mengatakan, bahan untuk membuat menu ini terbilang sangat mudah didapatkan dan pembuatannya juga sangat praktis. Namun butuh ketelitian.

“Terongnya terlebih dahulu digoreng setengah matang. Selanjutnya baru dicampurkan saos balado dan diaduk hingga merata secara perlahan agar terongnya tidak hancur,” ujarnya kepada INDOPOS di sela kesibukannya menyiapkan hidangan.

Tak hanya sampai di situ, untuk menciptakan rasa masakan menjadi lebih lezat, chef juga menambahkan bumbu penyedap lainnya, seperti garam sesuai dengan kebutuhan pembuatan terong balado tersebut agar dapat memberikan rasa yang enak.

Makanan ini sangat tepat jika dipadukan dengan nasi hangat. Tentu hal itu akan membuat para pengunjung merasa ketagihan untuk mencicipi masakan itu lagi. "Kami akan terus berupaya untuk memanjakan lidah pengunjung dengan makanan yang kami sajikan," tuturnya. (iwk)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #restoran-olam-dining-events #hotel-js-luwansa-jakarta #terong-balado-setengah-masak #rudy-takarianta #kuliner 

Berita Terkait

Salad Cantik dan Sehat ala Incanto

makanmakan

Rawon, Makanan Tradisional Tampilan Berkelas

makanmakan

Nikmatnya Tongseng Kambing

makanmakan

Galantin, Hidangan Bistik yang Merakyat

makanmakan

Lumpia Toko Oen, Bertahan Karena Resep Legenda

makanmakan

IKLAN