Jumat, 16 November 2018 10:41 WIB
pmk

Total Sport

Timnas Sambo Gelar Uji Coba ke Korea dan Rusia

Redaktur: Syaripudin

RAIH PRESTASI-Atlet Sambo Indonesia saat naik podium di Kejuaraan Asia Sambo di Mongolia belum lama ini. Foto: PP Persambi for indopos

INDOPOS.CO.ID - Timnas Sambo Indonesia terus mematangkan persiapan menghadapi Asian Games 2018. Hal ini dilakukan agar target yang dibebankan dapat tercapai.

Ketua Umum Persatuan Pengurus Sambo Indonesia (PP Persambi) Khrisna Bayu mengatakan, sejak tiga pekan lalu delapan atlet Sambo telah dikirim ke Korea untuk melakukan pemusatan latihan.

”Saat ini delapan atlet, satu pelatih dan manager sudah tiga minggu lalu berada di Korea. Setelah itu mereka akan terbang ke Rusia," ujar Khrisna Bayu melalui pesan Whatsapp kepada INDOPOS, Selasa (29/5).

Dia mengungkapkan, di dua negara tersebut timnas Sambo akan melakukan ujicoba dengan atlet unggulan. Diharapkan para atlet dapat mengasah kemampuan mereka sebelum berlaga di Asian Games.

”Kami memilih berlatih di Korea dan Rusia, karena di sana atlet kita dapat melakulan sparring dengan atlet Sambo yang baik dan unggul. Selain itu kami juga melakukan penyesuaian dengan anggaran yang diberikan Kemenpora. Program semua sudah terencana dengan baik dalam priodisasi PP Persambi,” terang mantan legenda taekwondo Indonesia ini.

Lebih lanjut, sebelum ke Korea dan Rusia, tim Pelatnas Sambo sempat mengikuti kejuaraan Asia Sambo Championship di Ulanbaatar, Monggolia. Di kejuaraan ini, Sambo sukses meraih 2 perak dan 1 perunggu.

”Sampai kini timnas Sambo masih dalam tahap persiapan khusus atau pra pertandingan. Tim Sambo memang butuh banyak sparring agar bisa bersaing dan meraih medali di Asian Games," paparnya juga. (bam)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-sambo #pp-persambi #asian-games-2018 

Berita Terkait

IKLAN