Sabtu, 17 November 2018 06:22 WIB
pmk

Nasional

Gaji Selangit Hina Integritas BPIP

Redaktur: Redjo Prahananda

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menilai, gaji selangit para tokoh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) justru merendahkan integritas mereka sendiri.

Menurut Danhil, kerja merawat ideologi bangsa itu memang sudah menjadi panggilan hati, tulus memberikan pemahaman benar tentang idelologi Pancasila di tengah masyarakat sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara.

Bila meminta bayaran, Danhil meragukan kompetensi anggota dan unsur pimpinan BPIP dalam membina ideologi Pancasila. "Bagi saya, pemberian gaji sebesar itu menghina integritas dan kapasitas mereka (anggota BPIP).”

Karena itu, meminta pemerintah agar jangan ‘menghina’ tokoh-tokoh bangsa dengan gaji besar. Karena malah menimbulkan pro dan kontra. Persoalan gaji BPIP ini bisa menjadi peluru oposisi untuk menyudutkan rezim berkuasa.

Dia menambahkan, pekerjaan para tokoh di BPIP tersebut, tidak sebanding dengan nilai uang untuk menggaji mereka merawat dan membina Pancasila sebagai ideologi bangsa. “Mereka semua pastilah sudah selesai dengan masalah "gaji-gajian" tersebut.” (sho)


TOPIK BERITA TERKAIT: #badan-pembinaan-ideologi-pancasila #bpip 

Berita Terkait

IKLAN