Minggu, 23 September 2018 01:39 WIB
pmk

Indobisnis

Frisian Flag Tanamkan Rasa Bangga Keberagaman Sejak Usia Dini

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Hari lahir Pancasila yang bertepatan dengan hari susu sedunia hari ini, Jumat (1/6) merupakan momentum yang tepat untuk memupuk dan menanamkan rasa kebanggaan akan keberagaman terhadap anak sejak usia dini.

Untuk menerapkan itu, tentu sangat dibutuhkan peran dari seluruh elemen, terutama keluarga. Demikian yang dilakukan Frisian Flag Indonesia, memanfaatkan dua momen penting ini melakukan penyebaran pesan tentang pentingnya keberagaman dan menjaga persatuan yang dimulai dari komunitas paling kecil, yakni keluarga. Itu dimulai dari buka puasa bersama.

"Kami ingin memanfaatkan momentum Hari lahir Pancasila yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan ini untuk mengingatkan akan pentingnya kebanggaan, mencintai dan menghormati keberagaman kebaikan yang ada di Indonesia," ujar Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia kepada INDOPOS, Jumat (1/6).

Adapun untuk momen hari susu se dunia ini, memuat atau memberikan pesan akan pentingnya pola gizi seimbang dan minum susu serta bergerak aktif setiap hari. "Sejak 96 tahun lalu, Frisian Flag hadir di Indonesia dan membantu membangun keluarga kuat yang sehat melalui produk susu bergizi untuk segala usia di setiap tahapan kehidupan," tuturnya.

Sementara, Psikolog Anak, Feka Angge Pramita M. Psi mengatakan, orang tua memiliki peran penting sebagai role model bagi anak-anaknya. Mereka tumbuh dan menyikapi perbedaan di sekelilingnya berdasarkan apa yang dilihat di rumah.

"Pondasi karakter anak itu dapat terbangun dengan baik tergantung dari orang tua. Jadi penting bagi orang tua untuk memperhatikan itu," sebutnya.

Termasuk memupuk keberagaman, itu juga lahir dari rumah. Setidaknya mencari waktu yang tepat untuk berdiskusi menggali emosi positif bersama keluarga dan tanamkan nilai-nilai kebaikan pada anak untuk membangun kompetensi mereka agar peka dalam menghormati dan mencintai perbedaan. (*/atr)


TOPIK BERITA TERKAIT: #frisian-flag 

Berita Terkait

IKLAN