Internasional

Heboh, Pria ini Beri Kado Buket Bunga Duit Kertas Rp 706 Juta untuk Kekasih

Redaktur:
Heboh, Pria ini Beri Kado Buket Bunga Duit Kertas Rp 706 Juta untuk Kekasih - Internasional

HADIAH UANG - Seorang pria asal Tiongkok memberi hadiah buket bunga raksasa berbentuk love yang terbuat dari uang. Net

INDOPOS.CO.ID - Ada yang bilang cinta tidak bisa dibeli dengan uang. Namun itu tak mem­pengaruhi pria asal China ini memberi hadiah wow untuk sang kekasih. Punya duit melimpah dan sedikit kreativitas, buket bunga raksasa berbentuk love dikirim ke acara ulang tahun sang pacar.

Bukan buket biasa, me­lainkan yang terbuat dari 3.344 uang kertas 100 Yuan atau Rp 706 juta yang dirangkai sedemikian rupa. Buket uang itu dibuat 7 orang florist dalam waktu 10 jam.

Supaya buket tersebut tetap rapi dan uang yang dirangkai tidak hilang, para pekerja membuat buket itu di lokasi ulang tahun. Sayangnya, hadiah luar biasa itu justru menim­bulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Beberapa pihak mengecam aksi pe­muda yang dinilai ber­lebihan.

Melihat fenomena ini vi­ral di media sosial, manajer Bank Rakyat China angkat bicara. Dia mengatakan pemuda yang tak disebutkan namanya itu kemungkinan telah melakukan pelanggaran pidana.

Pemuda tersebut dianggap tidak menghormati mata uang China dan sengaja merusaknya dalam proses pembuatan buket uang. "Menggunakan renminbi (nama resmi Yuan) untuk membuat buket merupa­kan sebuah tindakan tidak menghormati mata uang dan seharusnya dilarang,"  tegas manajer Bank Rakyat China.

"Banyak kok cara untuk menunjukkan cinta pada orang yang tersayang, tapi tidak perlu juga melanggar hukum," lanjutnya dilansir South Chinese Morning Post. (jpg)

TAGS

Berita Terkait

Megapolitan / Kontainer Tabrak Pohon Rindang

Internasional / Korban Tewas Bom Sri Lanka Jadi 156 Orang

Banten Raya / Tenggak Hajar Aswad, Pengunjung FM3 Tewas

Daerah / Dana Taktis Tak Cukup Tangani Jalan Longsor

Daerah / Jalan Desa Terseret Longsor

Banten Raya / Heboh, Penemuan Mayat Menggantung di Jaura Lebak


Baca Juga !.