Kamis, 15 November 2018 01:00 WIB
pmk

Jakarta Raya

5 Orang Terluka Dalam kebakaran di Gedung Starvision

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - POLISI masih menyelidiki penyebab kebakaran di kantor produksi perusahaan Kharisma Starvision Plus di Jalan Cempaka Putih Raya Nomor 11 A-B Jakarta Pusat.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, Polisi segera menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menyelidiki penyebab kebakaran itu.  Polisi masih meminta keterangan dari saksi-saksi mata. 

Dalam peristiwa ini, 5 orang mengalami luka-luka. Lima orang terluka itu masing-masing bernama Muhammad Aji, Suheri luka robek  pada jempol kaki, Darto, dan Auren.

Rata-rata korban mengalami luka lecet disertai sesak napas karena berusaha menyelamatkan diri dari lantai 3 dan 4 gedung tersebut. Api sempat berkobar selama sekitar 3 jam berhasil dipadamkan oleh 16 mobil pemadam kebakaran.

”Sedangkan, kerugian materi belum bisa ditaksir. Dugaan sementara diperkirakan kebakaran akibat dari konsleting listrik, kami bakal sel lebih lanjut,” terang Suyatno di Mapolres Jakarta Pusat, Rabu (30/5).

Kebakaran hanya terjadi di lantai 3 dan lantai 4 di gedung berukuran 9x12 meter dengan 4 lantai itu. Menurutnya, dari keterangan saksi bernama Agus Sofyanto. Petugas keamanan gedung itu melihat pertama kali asap mengepul  dari lantai 3 gedung sekitar pukul 09.15.

”Begitu melihat asap mengepul, saksi Agus langsung menghubungi kantor pemadam kebakaran dan Polsek Cempaka Putih. Selanjutnya petugas langsung ke lokasi,” pungkasnya.

Begitu menerima informasi,  Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Pusat bersama aparat Polsek Cempaka Putih dan Polres Jakarta Pusat langsung mendatangi lokasi kejadian. (ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kebakaran #gedung-starvision #kharisma-starvision-plus 

Berita Terkait

SPBU Ludes Dilalap Api

Megapolitan

Si Jago Merah Melalap Habis Gerbang Tol Pejompongan

Jakarta Raya

IKLAN