Senin, 24 September 2018 01:21 WIB
pmk

Ekonomi

Asian Games 2018 Tingkatkan Sektor UMKM

Redaktur: Redjo Prahananda

Ketua INASGOC, Erick Thohir mendengar pemaparan produk UMKM (Foto: Bambang/INDOPOS)

INDOPOS.CO.ID - Perhelatan akbar Asian Games 2018 di Jakarta- Palembang Agustus diperkirakan memberikan dampak ekonomi masif dari semua sektor, termasuk dari sektor UMKM (Unit Usaha Kecil dan Menengah). 

Direktur Merchandise Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Mochtar Sarman menjelaskan, panitia  mengedepankan perusahaan dan UMKM nasional menjadi pemegang lisensi merchandise resmi.

"Kami percaya dengan mengedepankan perusahaan dan UMKM nasional dalam menyediakan merchandise resmi Asian Games akan memberikan warisan positif untuk masa depan," ujar Mochtar.

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 telah memilih 17 perusahaan dan UMKM nasional sebagai pemegang lisensi untuk memproduksi dan menjual merchandise resmi Asian Games 2018. Pemilihan pemegang lisensi tersebut dilakukan secara transparan dan akuntabel dengan mengumumkan melalui website dan kemudian dipilih secara ketat berdasarkan kriteria.

Sistem kerjasama bisnis antara pemegang lisensi dengan Panitia menggunakan sistem bagi hasil, di mana bagian untuk Panitia dari hasil penjualan merchandise bakal diserahkan ke negara. 

"Beberapa komponen coba kami ukur kualitas dan orisinalitas produk. Kekuatan jaringan distribusi. Selain itu adalah mitra pemegang lisensi harus memiliki daya serap mitra dan pemberdayaan mitra UMKM serta memiliki kredibilitas perusahaan baik," jelas Mochtar.

(bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 

Berita Terkait

Danone AQUA Sebarkan Semangat Kebaikan Pasca Asian Games

Indobisnis

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN