Menteri Agama Pimpin Upacara Pemakaman Dawan Rahardjo

INDOPOS.CO.ID – Jenazah Prof Dawan Rahardjo tiba di tempat peristirahatan  terakhirnya pukul 13.00 WIB di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta, Kamis, (31/5). Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifudin, bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP).

“Pada siang ini, kita bersama-sama hadir untuk mengantarkan jenazah almarhum Prof Dawan Rahardjo ke alam keteduhan. Selaku Inspektur Upacara dan pribadi mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, sembari berdoa, semoga Allah SWT menerima amal dan menghapuskan dosa-dosanya dan menepatkan almarhum di tempat sebaik-baiknya,” kata Menag dalam sambutannya.

Lukman mengatakan, bannyak orang bertanya kenapa almarhum Dawan Rahardjo di makamkan di sini. menurutnya, almarhum sudah berjasa bagi negara.

Menurutnya, Dawan adalah cendekiawan yang pemikirannya, tulisannya dalam tema-tema agama, sosial, ekonomi dan politik menjadi kritik dan sumbangsi bagi kemajuan negara kita. Sehing pemerintah pada tahun 1995 almarhum diberikan pemghargaan ‘Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Soeharto karena sumbangsi pemikirannya dalam pembangunan dan penghargaan lainmya. 

Baca Juga :

Tidak hanya itu, Sosok Dawan mampu memberi spirit dan inovasi kepada orang- orang yang berada di sekitarnya. Tidak salah jika almarhum selama masa hidpnya disebut sosok multi talenta.

“Pemakaman ini diberikan untuk membalas jasa almarhum dalam membangun bangsa dan negara. Terima kasih atas segala baktimu, selamat jalan Almarhum Prof. Dawan Rahardjo,” tutupnya. (cr-1)

Komentar telah ditutup.