Rabu, 19 September 2018 10:31 WIB
pmk

Indobisnis

Bareng Walkot Tangsel, FIFGROUP Santuni 25 Anak Yatim

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

SINERGI: Chief Corporate Communication & EHSSR FIFGROUP Yulian Warman (tiga dari kanan) memberikan cindera mata kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Foto: Wahyu Sakti Awan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Perusahaan pembiayaan FIFGROUP menggelar diskusi dan buka puasa bersama. Menggandeng harian Tangsel Pos dan Journalist FIFGROUP Community (JFC), mereka memberikan sumbangan kepada 25 anak yatim piatu, Kamis (31/5).

Istimewanya, acara yang digelar di Restoran Lubana Sengkol, Tangerang Selatan itu dihadiri Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Ketua DPRD Tangsel Mohammad Saleh Asnawi.

Sedangkan dari FIFGROUP, yang hadir adalah Chief Corporate Communication & EHSSR Yulian Warman, Head Corporate Communication FIFGROUP Arif Reza Fahlepi dan sejumlah karyawan.

 ”Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Saya sebagai walikota mengucapkan banyak terima kasih kepada Tangsel Pos, rekan-rekan JFC dan terutama dari FIFGROUP,” kata Airin Rachmi Diany.

Airin berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti sampai di sini. Namun, dapat dilakukan secara berkesinambungan.

Hal yang sama dikatakan Saleh Asnawi. Dia juga berharap, kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk berbuat baik kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

”Saat ini, kami sedang mendorong adanya Perda yang mengatur CSR. Sebab kita tahu, dana CSR yang bergulir di wilayah ini sangat besar,” kata Saleh Asnawi.

Apa yang dikatakan Saleh Asnawi disambut positif oleh Yulian Warman. Menurut dia, di bidang CSR, Astra beserta anak perusahaannya sudah menggelar kegiatan kemanusiaan itu dalam empat pilar.

”Yang pertama adalah pilar pendidikan, kemudian kesehatan, lalu pemberian modal kerja dan terakhir adalah lingkungan hidup. Ini sudah kita lakukan sejak lama. Dan setiap program yang kita lakukan, kami selalu berkoordinasi dengan pemerintah atau pihak-pihak terkait. Sehingga CSR yang kami lakukan tepat sasaran,” katanya.

Sementara itu Arif Reza Fahlepi yang juga Pembina JFC mengatakan, kegiatan charity di Bulan Ramadan sudah rutin dilakukan. Bahkan, katanya, Jumat (8/6) nanti, FIFGROUP bersama JFC juga akan membuat charity di Bandung menggandeng Raka FM dan Brigjen Rikwanto.

”Charity yang kami lakukan bersama JFC tidak hanya saat Ramadan. Kami pernah menggelar charity dengan tema Touring with Charity di Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Saya kira ini kegiatan yang sangat positif dari rekan-rekan jurnalis yang selama ini ngepos di kantor FIFGROUP dan patut kita dukung sepenuhnya,” kata Reza. (wsa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #fifgroup #fif-club 

Berita Terkait

IKLAN