Jumat, 21 September 2018 08:58 WIB
pmk

Indobisnis

Jangan Tunda Perencanaan Keuangan yang Tepat

Redaktur: Ali Rahman

Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty (kanan).

INDOPOS.CO.ID - Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2017 menunjukkan bahwa indeks literasi asuransi di Indonesia masih menjadi tantangan terbesar bagi industri asuransi jiwa.

Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) yang dilakukan OJK pada 2016, menunjukkan masyarakat Indonesia yang memiliki tingkat literasi ‘baik’ terhadap industri asuransi relatif rendah.

Indeks literasi asuransi hanya mencapai 15,76 persem, turun dari survei pada 2013 yakni 17,84 persem. Sementara itu, tingkat utilitas mencapai 12,08 persen, tidak berubah jauh dari survei 2013 di angka 11,81 persen. Artinya, dari 100 orang Indonesia hanya 15 sampai 16 orang yang mengenal lembaga jasa keuangan asuransi dan hanya 12 orang yang sudah menggunakan jasa asuransi.

“Kondisi ini mendorong PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) untuk terus giat mengedukasi masyarakat, khususnya keluarga Indonesia tentang pentingnya mencapai kemapanan finansial, salah satunya melalui kampanye komunikasi #LebihBaik Sekarang yang hari ini resmi diluncurkan,” ujar Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia  Elin Waty, di Jakarta, Kamis (31/5).

“Tentunya kami ingin semakin banyak masyarakat yang juga merasakan manfaat dari perencanaan keuangan yang cermat untuk mencapai kemapanan finansial, Melalui kampanye #LebihBaik Sekarang, Sun Life mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak lagi menunda dalam melakukan perencanaan yang tepat, demi meraih kualitas kesehatan, pendidikan, dan keuangan yang lebih baik untuk diri sendiri dan keluarga,” tegasnya. 

Selain itu, sebagai unit terkecil dari masyarakat, keluarga memiliki fungsi untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai baik pada individu, salah satunya terkait pengelolaan dan perencanaan keuangan.

“Harapan kami melalui kampanye #LebihBaik Sekarang, semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk memulai perencanaan keuangan sejak dini, hingga akhirnya terbentuk masyarakat Indonesia yang cerdas dan mapan secara finansial serta menjalani hidup yang lebih sehat,” tutup Elin. (mar)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sun-life-financial-indonesia 

Berita Terkait

IKLAN