Jumat, 21 September 2018 05:18 WIB
pmk

Banten Raya

Pj Bupati Lebak Apresiasi PT Cemindo Gemilang

Redaktur: Jakfar Shodik

TARLING-Pj Bupati Lebak saat mengunjungi PT Cemindo Gemilang

INDOPOS.CO.ID - Produsen semen merah putih PT Cemindo Gemilang mendapat apresiasi positif. Pabrik berlokasi di Kecamatan Bayah, Lebak, Banten itu berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat. "Ekonomi masyarakat menggeliat atas kehadiran pabrik PT Cemindo," sanjung Pj Bupati Lebak Ino S Rawita seusai menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Rangkasbitung, Jumat (1/6).

Meski begitu, setiap pembangunan tidak lepas dampak positif dan negatif. ”Awalnya, dampak dirasakan masyarakat jalan rusak dan polusi. Namun, setelah pabrik beroperasi dampak positif dirasakan masyarakat," imbuhnya.

Efek positif itu misalnya pengangguran menyusut. Masyarakat terserap dan bisa bekerja di pabrik. Jalan rusak diperbaiki, tempat ibadah direnovasi, sekolah rusak dibantu, bahkan SMK menjadi bapak asuh untuk siswa magang.

Taman dipercantik, ekonomi menggeliat, penjaja makanan, masyarakat lebih kreatif. " Itu  yang kami temui kala melaksanakan kegiatan tarawih keliling (tarling),” ulasnya.

Tidak disangkal bilang Ino, masih ada janji manajemen belum dipenuhi. Namun, pembangunan yang dilakukan akan berdampak positif dan mendongkrak tarap hidup warga. ”Karena itu, saya sarankan di sekolah-sekolah dibudayakan kultur dan sosial supaya terbiasa menghadapi perubahan," harapnya.

Sementara Manager CSR PT Cemindo Gemilang, Sigit Idrayana mengaku akan terus meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat Lebak, termasuk mengutamakan warga lokal untuk bekerja di pabrik semen pertama di Banten tersebut. (yas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pt-cemendo-gemilang #pj-bupati-lebak-ino-s-rawita #sigit-indrayana 

Berita Terkait

IKLAN