Rabu, 26 September 2018 06:10 WIB
pmk

Total Sport

Jelang AG, Timnas Bola Tangan Berguru ke Korsel

Redaktur: Jakfar Shodik

LEPAS TRAINING - Ketua Umum PB ABTI Mayjen TNI Dody Usodo Hargosuseno melepas tim nasional putra bola tangan ke Korea Selatan. Foto. Bambang/indopos

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tanga Indonesia (PB ABTI) Mayjen TNI Dody Usodo Hargosuseno melepas tim nasional putra bola tangan ke Korea Selatan (Korsel).

Dody berharap para pemain memanfaatkan betul selama melakukan Training Camp (TC) di Korsel. Dengan begitu, sekembali dari Korsel mengalami kemajuan signifikan sehingga target di Asian Games (AG) 2018 bisa terpenuhi. ”Saya berharap para pemain serius mengikuti TC di Korsel. Saya yakin pelatih asal Korsel Yoo Tae-ill tidak salah memilih tempat TC di negaranya,” tutur Dody di hadapan atlet-atlet Bola Tangan di Jakarta, Jumat (1/6). Acara pelepasan itu juga dihadiri, Sekjen KONI Pusat Hamidy, mantan Sesmenpora Alfitra Salam dan manajer Timnas Bola Tangan Iman Suroso.

Menurut Perwira tinggi TNI AD bintang dua itu di Indonesia relatif sulit mencari lapangan bola tangan. Karena itu, momen itu merupakan kesempatan emas dan harus dimaksimalkan. ”Saya sadar betul, sebagai cabang baru, sulit mencari lapangan. Untuk putri saja, training di Bandung. Sementara putra di lapangan futsal. Meski cabang baru, saya berharap tetap semangat dan tunjukkan prestasi di AG XVIII 2018,” pinta Dody yang juga Wakil Ketua Umum II KONI Pusat ini.

Sementara itu, Iman Suroso menambahkan, pihaknya menaruh harapan besar pada nomor putra dibanding nomor putri. Mantan Staf Ahli Panglima ini menjelaskan, terbukti dari hasil seleksi yang dilakukan, tim putri relative sulit mencari materi pemain atau berbanding terbalik bila dibanding putra. "Itu harus kita akui. Pada nomor putra lebih berpeluang dibanding tim putri. Terbukti pada uji coba yang kita lakukan di Thailand, bulan lalu. Putra menang dua kali dan kalah sekali. Sementara putri main tiga kali, tiga kali mengalami kekalahan. Kita pun maklum semua ini karena materinya. Itu sebabnya, kita berharap putra bisa masuk putaran final atau semifinal pada AG 2018 mendatang,” harap Iman, sekaligus mantan Komandan Divisi 2 Kostrad Malang ini. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tim-bola-tangan #dody-usodo-hargosuseno #pb-abti #asian-games-2018 

Berita Terkait

Danone AQUA Sebarkan Semangat Kebaikan Pasca Asian Games

Indobisnis

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN