Selasa, 25 September 2018 08:13 WIB
pmk

Nasional

Istana Sebut Jokowi tak Masalah Temui Amien di Jogja

Redaktur: Ali Rahman

Foto. JPNN.com

INDOPOS.CO.ID - Tenaga Ahli Presiden Joko Widodo, Ali Mochtar Ngabalin menyebut Jokowi tidak masalah apabila akan bertemu dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di kediamannya, Kota Jokjakarta.

Menurutnya, pertemuan tersebut sangat bagus dalam rangka menyambung tali silaturahmi antar-kedua tokoh tersebut. Sebab, belakangan ini hubungan keduanya ditengarai memanas dengan lontaran kritik dari Amien Rais tersebut.

"Tidak ada masalah, Pak Jokowi pulang ke Solo (lalu ke Jogja). Orang (Jokowi) suka ke sana kemari," ucap Ngabalin di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (1/6).

Kemudian Ngabalin juga membeberkan berbagai upaya pertemuan yang coba dilakukan antara Jokowi dengan Amien.."Ini bukan yang pertama kali (upaya pertemuan, red), sudah berkali-kali," klaimnya.

Sebenarnya, Ngabalin kurang sepakat dengan persyaratan Amien yang mengharuskan Jokowi menemuinya. Kata dia, dalam Islam tidak ada persyaratan bersilaturahmi.

Sebelumnya diberitakan, Amien Rais mau untuk bertemu dengan mantan Wali Kota Solo tersebut, tapi dengan syarat Jokowi yang harus berkunjung ke rumah Amien. "Saya menyampaikan amat sangat mudah sekali, ya. Silakan Pak Jokowi terbang ke Jogja bukan semata-mata ketemu saya, tapi mungkin mau ke (Universitas) Gadjah Mada, Gunung Kidul, Sleman, mampirlah ke rumah saya," kata Amien di Kawasan Kebayoran Baru Jakarta, Rabu (30/5). (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #presiden-jokowi #amien-rais #jokowi-bakal-temui-amien-rais #ali-mochtar-ngabalin 

Berita Terkait

Jokowi Harus Jujur soal Kegagalan Ekonomi

Headline

Jokowi Jenguk BJ Habibie di RSPAD

Nasional

Presiden: Idul Adha Momentum Berbagi untuk Lombok

Headline

Tanpa Iriana, Jokowi Salat Ied di Bogor

Nasional

192 Anggota DPR Absen pada Sidang Tahunan

Nasional

IKLAN