Politik

Megawati Minta Seluruh Kader Tenang

Redaktur:
Megawati Minta Seluruh Kader Tenang - Politik

INDOPOS.CO.ID - Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai (Situation Room) PDIP, Muhammad Prananda Prabowo meminta kepada seluruh kader agar tenang dan tidak reaksioner dalam menyikapi pemberitaan terkait ketua umum partai tersebut, Megawati Soekarnoputri, sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

Hal itu disampaikan Prananda Prabowo usai mendapat amanat dari Megawati."Kepada kader PDI Perjuangan di seluruh tanah air, untuk tidak reaksioner. 'Tenang saja' kata Ibu Megawati," ujar Prananda dalam surat terbuka, Sabtu (2/6). Selain itu, putra dari Megawati itu pun meminta kepada kader PDIP agar menjadi bagian dari masyarakat yang mendukung terwujudnya media massa sebagai salah satu pilar demokrasi Pancasila. Atas dasar itu, Prananda meminta hubungan baik dan silaturahmi kader PDIP dengan media massa harus dikedepankan.

"Jika ada pemberitaan yang dianggap kurang tepat, maka kewajiban bagi seluruh kader adalah menyampaikan kepada media argumentasi yang berbasis pada data dan fakta, melalui cara yang telah diatur dalam perundang-undangan yang berlaku," katanya.

Prananda pun meminta kepada seluruh kader untuk tetap memegang teguh ajaran Presiden pertama Indonesia, Sukarno, yakni Pancasila yang dilahirkan pada 1 Juni 1945. "Selalu memilih jalan musyawarah untuk mufakat dalam setiap penyelesaian persoalan, jadilah banteng penjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya. Surat terbuka itu dikeluarkan Prananda setelah pekan ini terjadi aksi penggerudukan massa PDIP ke kantor Radar Bogor pada Rabu (30/5) sore. (dni)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Hakim MK Minta Kuasa Hukum PDIP Tidak Cerewet

Nasional / Tiba Malam Ini, Megawati Lakukan Kerja Ke China

Politik / Kursi Menko Perekonomian Catut Dua Nama Usulan PDIP

Politik / Puan Sebut Posisi Ketua DPR Diputuskan Ketum PDI Perjuangan

Politik / Kata Hasto, PDIP akan Benahi Struktur

Politik / Mega bakal Pimpin PDIP Lagi


Baca Juga !.