Kamis, 15 November 2018 03:04 WIB
pmk

Total Sport

Minim Dana, INASGOC Hapus Tes Event Susulan Jelang Asian Games

Redaktur: Redjo Prahananda

Ketua Pelaksana KiINASGOC, Erick Thohir menggelar kick off pembahasan keuangan Asian Games 2018.

INDOPOS.CO.ID - Indonesia terus disibukan dengan persiapan jelang event besar Asian Games nanti. Namun tanpa tes even susulan, karena berbenturan dengan regulasi dan anggaran.

Kepastian itu datang dari Ketua INASGOC, Erick Thohir Sabtu (2/6). Bila cabor berniat menggelar tes susulan, mereka harus menggunakan dana dari ‘kantong pribadi’. “Kami terbentur regulasi karena anggaran sudah tidak tersedia. Mungkin bisa diatasi PB cabor terkait,” terang Erick.

Beberapa cabor sedang mempersiapkan uji coba antara lain layar dan balap sepeda. Balap sepeda dari nomor BMX dan track sedang melakukan persiapan. PB ISSI berharap pada kesempatan ini berguna untuk proses penyesuaian alat pendukung sebelum Asian Games.

Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari menjelaskan, khusus di Velodrom Rawamangun, PB ISSI berencana menggelar kejuaraan, Juni “Jadwal bisa beriringan dengan test event Asian Para Games. Toh nanti tidak bersinggungan langsung,” terang Okto.

Menurut dia, level kejuaraan bakal dimaksimalkan untuk lokal saja. Sebab, tujuan utama melakukan uji coba alat pendukung di velodrom indoor pertama di Indonesia tersebut. (nue)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #inasgoc 

Berita Terkait

IKLAN