Selasa, 20 November 2018 03:16 WIB
pmk

Banten Raya

Pemkab Serang Siapkan Gaji ke 13 dan THR Bagi ASN

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Image

INDOPOS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Serang sudah menyiapkan anggaran untuk gaji ke-13 dan Tujangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab bagi lebih dari 12 ribu ASN melalui APBD 2018.

“Kami sudah menganggarkan untuk gaji ke 13 dan THR,sekarang hanya tinggal menyesuaikan nomenklatur,” tegas Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah kepada INDOPOS,Sabtu (2/6).

Meski sudah menganggarkan gaji ke 13 dan THR,namun Tatu masih merahasiakan berapa besar alokasi anggarannya, dan kapan gaji ke 13 dan THR tersebut bisa dicairkan,” untuk detailnya silahkan ke bagian keuangan,” ujarnya.

Sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Serang mengaku, dari tahun ke tahun mendapatkan gaji ke 13 dan THR dari pemkab Serang yang disesuaikan dengan besaran gaji pokok pegawai.

“Karena selain gaji pokok, ada juga tunjangan keluarga dan tunjangan struktural, fungsional dan umum yang dikhususkan bagi pejabat,’ ujar Rahmat,seorang ASN di pemkab Serang.

Sebagaimana surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri terkait gaji ke 13 dan THR, penghasilan komponen penghitungan besaran THR dan gaji ke 13 meliputi, gaji pokok,tunjangan jabatan atau tunjangan umum dan tambahan penghasilan PNSD/tunjangan kinerja.

Bila daerah belum menyediakan atau tidak memiliki cukup  anggaran untuk memberikan THR dan gaji ke 13 dalam APBD 2018, pemerintah daerah segera menyediakan THR dan gaji ke 13 dengan cara melakukan pergeseran anggaran. Dana itu bersumber dari belanja tidak terduga.

Sementara, bagi daerah dengan anggaran dalam APBD TA 2018, tetapi menggunakan aturab anggaran gaji ke 13 dan gaji ke 14, agar melakukan penyesuaian anggaran menjadi THR dan gaji ke 13.(yas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #thr #gaji-ke-13 #pemkab-serang 

Berita Terkait

IKLAN