Rabu, 12 Desember 2018 08:04 WIB

Nasional

Politisi Nasdem Minta Amien Rais Temui Jokowi di Istana

Redaktur: Redjo Prahananda

Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais

INDOPOS.CO.ID - Partai pengusung Presiden Jokowi dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), heran dengan syarat Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais pada Presiden Joko Widodo.

Amien Rais meminta Presiden berkunjung ke kediaman bila ingin bertemu. Dia menilai, permintaan Amien terhadap Jokowi itu tidak elok."Kurang tepat, kalau Presiden harus mengunjungi Amien Rais sebagaimana budaya ketatanegaraan," kata Taufiqulhadi dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Taufiqulhadi meminta Amien datang ke Istana bila ingin menemui Jokowi. Menurut dia, sangat bijaksana bila seorang tokoh mengunjungi Presiden."Sebab, Istana milik masyarakat Indonesia dan sampai sekarang, tokoh politik maupun agama tidak dilarang untuk masuk Istana."

Terlepas dari polemik tersebut, di mata Taufiqulhadi pertemuan Amien dan Jokowi sangat positif . Karena masyarakat menerima pemikiran Amien. Dalam tataran politik, aktivis 1998 ini pernah menjabat sebagai Ketua MPR Periode 1999 - 2004. Jadi, memiliki pengalaman dalam mengatur negara.

"Kalau pertemuan itu terjadi, saya harap akan kedua tokoh melakukan pembicaraan ke arah positif untuk menyelesaikan problematika di dalam negeri," harap Taufiqulhadi.

(cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #amien-rais #presiden-joko-widodo 

Berita Terkait

Jokowi Ajak Masyarakat Berantas Korupsi

Nasional

Adul Curhat ke Jokowi

Nasional

Pemerintah Coret UMKM dari DNI

Nasional

IKLAN