Selasa, 16 Oktober 2018 06:55 WIB
pmk

Moto GP

The Doctor Tampil Memukau di Sesi Kualifikasi MotoGP Italia

Redaktur: Redjo Prahananda

Valentino Rossi ingin mengulang kemenangannya di Mugello. Foto: MotoGP.com

INDOPOS.CO.ID - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengunci start terdepan pada MotoGP Italia, Minggu (3/6) malam, pukul 19.00 WIB di Sirkuit Mugello.

Tampil percaya diri menjadi kunci sukses The Doctor tampil memukau dalam sesi kualifikasi. Rossi puas atas pencapaian ini. "Sungguh perasaan luar biasa, menyaksikan seluruh penonton (pendukung Rossi di tribune sirkuit),” kata pebalap 39 tahun tersebut.

Pembalap Italia itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 46,208 detik. Unggul 0.035 detik atas X Fuera –julukan Lorenzo yang menempati posisi kedua. Diikuti rekan setim Rossi, Maverick Vinales diposisi ketiga.

Juara dunia MotoGP 7 kali ini terkejut akan pencapaian tersebut. Karena untuk pertama kali, sejak 2016, rider veteran itu mendaparkan pole-position. Rossi terakhir kali merebut start terdepan pada MotoGP Jepang, 2 tahun lalu.

Hasil ini membuat Rossi berpeluang merebut podium pertama di Mugello. "Tentu saja ini sebuah kejutan karena tahun ini, saya selalu mengalami kesulitan pada sesi kualifikasi, tapi kali ini bisa menyelesaikan lap secara luar biasa. Sudah lama sekali tidak meraih pole position," ungkap Rossi seperti dikutip dari Crash.

Namun, posisi tersebut akan menjadi beban tersendiri bagi Rossi. Karena balapan sesungguhnya baru akan dimulai hari ini (3/6). Untuk bisa konsisten bukanlah perkaran mudah. Tetapi, dia optimistis bisa menjuarai balapan seri keenam ini. "Besok (malam ini) akan lebih sulit, tapi saya akan benar-benar menikmati setiap momen ini,” ucap Rossi menambahkan. (rej)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #valentino-rossi #motogp 

Berita Terkait

IKLAN