Selasa, 13 November 2018 02:20 WIB
pmk

Total Sport

Jajal Velodrom Rawamangun, Tes Even Balap Sepeda Trek 29 Juni

Redaktur: Redjo Prahananda

Tim balap sepeda disiplin trek terus melakukan persiapan untuk Asian Games 2018.

INDOPOS.CO.ID - Cabang olahraga (cabor) balap sepeda disiplin trek sedang menunggu kepastian anggaran untuk menggelar test event Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Bukan sekadar menguji kemampuan atlet, test event berformat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ini juga diperlukan untuk menguji Velodrom Internasional Rawamangun yang baru rampung bulan lalu.

Direktur Kompetisi Manajer Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Sondi Sampurno mengatakan, kesiapan test event sekadar menunggu komitmen pencairan anggaran dari Panitia Penyelenggara (INASGOC).

Setiap cabor mendapat budget Rp 2 miliar untuk penyelenggaraan test event mandiri. Rencana test event digelar dua pekan setelah Lebaran atau sekitar 29 Juni. Namun, masing-masing PB masih menunggu kepastian (anggaran) dulu.

“Pembicaraan terakhir, kami diminta menunggu karena mereka (INASGOC) masih terkendala proses administrasi," kata Sondi kepada media di Jakarta, Minggu (3/6).

Sondi berharap kepastian pencairan anggaran bisa diinfokan pekan ini. Sebab, waktu penyelenggaraan menyisakan hitungan hari.
"Jika sudah dipastikan, kami mungkin bisa menalangi lebih dulu bujet pengeluaran kebutuhan test event ini," tutur Sondi.

Terkait Sumber Daya Manusia (SDM) Panita Perlombaan, diakuinya, sudah disiapkan. Sebanyak 60 orang panitia bersedia bekerja membantu suksesnya test event.

Sementara terkait atlet, kata Sondi, PB ISSI berencana mengundang 40-50 pembalap putra dan 30 pembalap putri."Undangan resmi belum kami kirim karena masih menunggu kepastian pencairan terlebih dulu," terang dia.

Terpisah, Sekretaris Jenderal INASGOC Eris Herryanto menyatakan belum mengetahui pengajuan test event disiplin trek. Anggaran bisa cair, jika disiplin trek belum pernah menggelar test event sebelumnya dan sudah mengajukan Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

INASGOC, kata Eris selalu terbuka dengan kebutuhan cabor untuk persiapan Asian Games. Proses pencairan, kata dia, sebentar. Dengan catatan, rincian RAB sudah sesuai dan bisa dipertanggung jawabkan.

"Kami juga harus hati-hati dan teliti karena menggunakan uang negara. Terkait pencairan, saya belum bisa menjawab. Saya akan cek terlebih dulu apa RAB sudah masuk ke Deputi I (Games Operation) INASGOC terlebih dulu," ungkap Eris. (bam)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #balap-sepeda 

Berita Terkait

Asian Para Games, Fadli Sabet Emas Balap Sepeda

Indosport

Debut M. Fadli Sabet Perak Cabor Balap Sepeda

Total Sport

Okto Akui Atlet Balap Sepeda Kurang Jam Terbang

Total Sport

Tiara Andini Rebut Emas Cabor Sepeda Downhill

Total Sport

Fisik Balap Sepeda Nomor Track Memuaskan

Total Sport

Berikut Ajang Sparring Timnas Balap Sepeda

Total Sport

IKLAN