Minggu, 23 September 2018 05:57 WIB
pmk

Indobisnis

Ini Penyakit Metabolik yang Banyak Diderita Warga Manado

Redaktur: Ali Rahman

Pengobatan gratis di daerah Tateli, Kecamatan Minahasa, Manado, Sulut pada acara HUT ke-6 RS Siloam Manado. Foto: Istimewa.

INDOPOS.CO.ID - Direktur Rumah Sakit (RS) Siloam Manado, dr. Abraham Talumewo, MHSM mengatakan, penyakit metabolik yang kerap ditemui pada masyarakat di Manado berupa diabetes, hipertensi dan jantung.

Abraham menyebutkan, serangan tiga jenis penyakit tersebut disebabkan pola hidup masyarakat yang jarang melakukan pemeriksaan kesehatan sedini mungkin melalui Medical Check Up (MCU) dan high coaching.

Namun, untuk menyikapi semua persoalan itu, RS Siloam Manado yang merupakan satu-satunya RS swasta tipe B di Sulawesi Utara (Sulut) dengan tarap pelayanan berstandar internasional itu terus berkomitmen untuk terus mengoptimalkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

"Di sini kami melakukan pengecekan kondisi kesehatan masyarakat dengan mempersiapkan pengembangan program penanganan penyakit metabolik yang banyak diderita masyarakat di Manado dan sekitarnya," tutur Abraham kepada INDOPOS, Senin (4/6).

Executive Director RS Siloam Manado, Diana Kawatu menambahkan, bertepatan dengan peringatan HUT ke-6 RS Siloam Mabado, pihaknya melakukan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis melalui Customer Social Responsibility (CSR). "Semoga upaya ini dapat dimanfaatkan masyarakat secara maksimal," harap Diana. (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #rs-siloam-manado #dr-abraham-talumewo #mhsm 

Berita Terkait

IKLAN