Minggu, 23 September 2018 10:07 WIB
pmk

Indotainment

61 Film Berebut Juara di IMA Awards

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID – Ajang penghargaan bergengsi bagi insane perfilman tanah air, Indonesia Movie Actors Award (IMA Award) 2018 ditabuh.  Sedikitnya 61 film rilisan 1 Maret 2017 - 28 Februari 2018 bertarung untuk menjadi yang terbaik dan dikatagorikan dalam  17 kategori yang terdiri dari 8 kategori terbaik, 7 kategori terfavorit serta 2 kategori spesial.

”Kami menentukan skala kualitas film, tanpa ketentuan gender, jumlah penonton. Tapi karena tingkat kesulitan peran, tingkat meyakinkan tokoh dalam membawakan peran, kedalaman, dan konsistensi," ujar  Marcella Zailanty  Ketua Dewan Juri Indonesia Movie Actors Award (IMA Award) 2018 saat jumpa pers di auditorium MNC, Tower 1, Jalan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Marcella menjelaskan kriteria utama penilaian ajang perfilman nasional tahun ini membawakan peran dan konsistensi para aktor aktor atau aktris. "Kami melihat esensi dari keunikan, dan tentu karena ini sebuah film tentu kami melihat pendekatan artistik, bagaimana treatmen sutradara, bagaimana naskah cerita," terang Marcela.

Tak sendiri, Marcela didampingi sejumlah juri lainnya. Mereka diantaranya Lukman Sardi, Salman Aristo, Marsha Timothy, Robert Ronny, Ifa Ifansyah dan Ario Bayu. ”Kami bersama tim akan mencari yang terbaik,” katanya.

Direktur program RCTI Dini Putri mengakui bahwa ajang penghargaan perfilman seperti ini terkesan tidak punya kaitan langsung dengan televisi. Namun dia menyebut bahwa dunia film dan televisi – serta musik – punya hubungan erat dalam payung industri hiburan.

"Secara langsung bagi TV, seolah-olah tidak ada (manfaat). Namun sebagai satu kesatuan industri hiburan, (dukungan) itu sangat perlu untuk dilakukan," kata Dini dalam jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 30 Mei 2018.

"Penting buat kami untuk selalu mendukung perfilman Indonesia dengan harapan kualitas produksi film semakin baik dan yang diproduksi semakin banyak," imbuhnya.

Malam puncak penganugrahaan insan perfilman nasional Indonesia ini berlangsung, Rabu 4 Juli 2018. Sejumlah aktor, aktris dan film Indonesia akan bersaing di IMA Award 2018. (ash/cr2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ima-awards #film #penghargaan 

Berita Terkait

Film Cek Toko Sebelah Tayang di Tiongkok

Indotainment

PT Eagle High Plantations Tbk dan Anak Usaha Raih ISPO

Indobisnis

BNI Pertahankan Keunggulan Layanan Trade Finance

Ekonomi

Joker tanpa Riasan Badut

Indotainment

INDOPOS Terproduktif Sajikan Berita Pushidrosal 2018

Nasional

IKLAN