Kamis, 15 November 2018 12:57 WIB
pmk

Indobisnis

Lakon Dukung Pemerintah, Angkat Brand Lokal

Redaktur:

UNIK MENARIK Sejumlah pengunjung memperhatikan produk lokal yang di pajang di Lakon, Mal Kelapa gading, Jakarta, Minggu (3/6). Lakon sebagai tenant terbaru mal Kelapa gading, menyajikan beragam produk lokal berkualitas dengan tujuan berkontribusi terhadap dunia mode Indonesia dengan menjadi wadah bagi karya anak bangsa, sehingga masyarakat bisa semakin mengapresiasi produk-produk dalam negeri. Foto : Iwan Tri wahyudi/ Indopos.

INDOPOS.CO.ID - Lebaran sudah di depan mata. Biasanya banyak masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan membeli busana dan aksesoris baru untuk lebih memeriahkan suasana hari raya, tak terkecuali di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya.

Bagi masyarakat yang tinggal di Jabodetabek, banyak pilihan tempat membeli busana dan aksesoris karena memang di kawasan ini begitu banyak bertebaran pusat-pusat perbelanjaan baik di mal maupun gerai-gerai yang beroperasi sendiri.

Apalagi saat ini juga telah hadir gerai baru yang mengusung konsep seni dan nusantara pada setiap produk yang ditawarkan sehingga bisa menjadi tempat alternatif masyarakat untuk membeli baju Lebaran, yakni Lakon.

Hadir perdana di Mal Kelapa Gading, Jakarta, peritel multi brand itu memenuhi seluruh spot penjualan di dalam berupa produk-produk dalam negeri.

Managing Director Lakon, Thresia Mareta mengatakan selain sebagai multi-brand retailer yang menyajikan ragam pilihan produk lokal berkualitas, Lakon juga memiliki tujuan berkontribusi terhadap dunia mode Indonesia dengan menjadi wadah bagi karya anak bangsa, sehingga masyarakat kita dapat semakin mengapresiasi produk-produk dalam negeri. ''Lakon merupakan Concept Store yang menyajikan produk fashion ready-to-wear, fashion accessories, serta beauty & home products dengan komitmen untuk menjadi rumah bagi para pekerja seni Indonesia dan sekaligus penikmat seni sebagai konsumennya,'' ujarnya, Sabtu (2/6).

Lakon tak hanya dipenuhi oleh berbagai jenis pakaian wanita dan pria, tetapi juga sepatu, tas, kosmetik dan skin care serta berbagai produk lain penunjang lifestyle dan dekorasi rumah. ''1.700 area LAKON semua terisi oleh sekitar 80 brand lokal karya kreator Indonesia dan semuanya diproduksi di dalam negeri,'' tandasnya.

Sejak 30 Mei 2018 lalu gerai itu sudah mulai menyambut pengunjung di lantai 1 Mal Kelapa Gading (MKG) 5, Jakarta Utara. Dia menuturkan, dalam tiga hari ini banyak pengunjung yang menyampaikan bahwa mereka tidak menyangka semua produk tersebut adalah hasil karya orang Indonesia. ''Ada juga yang bilang, wah ternyata keren ya. Dan dari sisi harga juga terjangkau,'' katanya. Ya, meski terlihat mewah, barang-barang yang dijual disini terbilang terjangkau, mulai dari ratusan ribu.

Hal ini, menurut dia, menjadi bukti bahwa produk-produk Lakon dapat dibeli oleh pasar menengah, sesuai dengan target market mereka.

Selain memberikan beragam pilihan produk lokal yang berkualitas baik, mereka juga berharap dapat menjadi wadah bagi para pekerja seni maupun kreator lokal.

Lakon berencana ke depannya akan bekerjasama dengan beberapa creative buzzer untuk mengadakan creative workshop secara rutin, yang diharapkan akan menjadi influencer bagi para kreator muda untuk berani berekspresi dan bereksperimen dengan ide kreatif mereka. ''Sehingga mereka dapat mengembangkan brand yang dapat bersaing dalam dunia retail nasional yang saat didominasi merek luar negeri,'' tandasnya.

Dengan bergabungnya Irsan sebagai Creative Director, Lakon bertekad untuk membangun generasi muda khususnya di bidang seni, Lakon secara konsisten akan berkolaborasi dengan para seniman muda dalam memperkenalkan kreativitas pekerja seni dalam negeri, yang akhirnya akan dituangkan dalam bentuk karya ready-to-wear yang dapat dibanggakan, baik dari metode cutting, pemilihan bahan, sampai menjadi suatu karya yang benar.

Dalam kesempatan perdana ini, Lakon juga memperkenalkan Limited Edition Tshirt, yang mengangkat enam orang kontributor dari bidang yang berbeda. Irsan (Creative Director), Addie MS (Composer & Conductor), Melly Goeslaw (Penyanyi & Penulis Lirik), Adi Purnomo (Arsitek), Didi Budiardjo (Desainer Mode), dan Anton Ismael (Fotografer). ''Hanya 24 pieces per design,'' pungkasnya. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #fashion #bisnis 

Berita Terkait

Baju Kasual Idaman Pria dan Wanita

murah meriah

Belanja Kemeja di MOC, Beli Dua Lebih Hemat

murah meriah

Aneka Blus Cantik dengan Harga Spesial

murah meriah

Koleksi Busana Simpel di Simplicity

murah meriah

Buru Tas Branded Ori di The Bazaar

murah meriah

IKLAN