Senin, 24 September 2018 02:50 WIB
pmk

Banten Raya

PUPR ‘Bentangkan’ Posko Mudik di Tangerang sampai Serang

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui PJN I dan II mendirikan sejumlah posko mudik di sepanjang jalan nasional.

Posko mudik inj terbentang mulai dari jalan raya Tangerang-Serang sampai pelabuhan Merak, dan ruas jalan Muara Binuangeun-Simpang Bayah-Cibareno, perbatasan Jabar-Jateng di pesisir pantai selatan.

PPK I PJN I BPJN Wilayah VI, Rozatul Farid bahkan menyediakan buka puasa gratis untuk pemudik

“Kami juga menyediakan takjil dan mie instan yang dapat dinikmati oleh pemudik secara gratis,” kata Rozatul kepada INDOPOS.

“Pemudik bisa mengoptimalkan posko dapat dimanfaatkan oleh pemudik mulai H-10 terletak di Parung,dekat terminal bus Pakuptan Serang, dan di Merak atas,” sambung dia

Selain mendirikan posko mudik,pihaknya juga terus mengecek kondisi jalan, agar semua ruas menjadi fungsional dan nyaman dilalui, termasuk melakukan peninggian permukaan jalan terhadap kondisi jalan dengan beda tinggi di Desa Sentul,kecamatan Kragilan,Kabupaten Serang.

“Kami juga menyiagakan meterail coldmix, kalau sewaktu waktu tiba- tiba muncul jalan berlubang langsung bisa tertangani,” cetusnya.

Hal senada diungkapkan Kasmedi,PPK 3 PJN II yang mengatakan, pendirian pokso mudik dari mulai Muara Binuangeun- Simpang Bayah-Cibareno hingga batas Jabar,  dimaksudkan untuk memberikan kenyamana kepada pemudik saat melintas di jalan nasional.

Bahkan, PJN mencantumkan nomor telepon petugas yang siaga di posko selama musim arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1439 H.

Munurut Kasmedi, posko mudik selain dapat dimanfaakan sebagai tempat istirahat atau rest  area, juga sekaligus untuk memonitoring jalan, “ Kalau ada jalan yang berlobang atau longsor dapat langsung ditangani, dengan motto asyiknya mudik bersama PPK 3,” imbuhnya.

Kasmedi memastikan,sepanjang ruas jalan yang ditangani oleh PPK 3 non jalan raya Desa Darmasari-Pamubulan,Kecamatan Bayah sepanjang 10,5 KM dekat pabrik semen Merah Putih semuanya sudah fungsional

”Yang rusak itu hanya dekat pabrik semen Merah Putih, di luar  itu semua sudah fungsional,” tegasnya. (yas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kamenterianpupr 

Berita Terkait

IKLAN