Kamis, 20 September 2018 08:01 WIB
pmk

Banten Raya

Jalur Mudik Beda Tinggi Tangerang-Merak Selesai Diperbaiki

Redaktur: Ahmad Nugraha

Perbaikan ruas jalan yang mengalami rating di Desa Sentul,Kabupaten Serang

INDOPOS.CO.ID- Jalur mudik Tangerang-Merak yang mengalami beda tinggi akibat rating di sejumlah titik di Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, sepanjang 1,5 KM yang kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas, selesai diperbaiki atau coldmilling menggunakan alat khusus oleh Penanganan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Alhamdulillah, jalan yang mengalami beda tinggi akibat rating di Desa Sentul, Kragilan, sudah berhasil kami coldmilling,sehingga pengendara sepeda motor tidak kuatir lagi terpeleset saat melintas,” terang Rozatul Farid, PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) PJN I Balai Besar Penanganan Jalan Nasional Wilayah VI kepada INDOPPS,Selasa (5/6).  

Selain meratakan badan jalan yang beda tinggi untuk memberikan kenyamana kepada pemudik, pihaknya mendirikan sejumlah posko mudik di jalan nasional Tangerang - Merak.

“Kami mendirikan sejumlah posko mudik di sepanjang jalan raya Tangerang-Serang -Merak yang bisa digunakan sebagai rest area. Kami juga menyediakan takjil dan mie instan yang dapat dinikmati oleh pemudik secara gratis pada H-10,” ujar Farid.

“Untuk posko mudik yang dapat dimanfaatkan oleh pemudik mulai H-10 terletak di Parung,dekat terminal bus Pakuptan Serang, dan di Merak atas,” sambungnya.

Hal senada diungkapkan Kasmedi,PPK 3 PJN II yang mengatakan, pihaknya juga mendirikan posko mudik dari mulai Muara Binuangeun- Simpang Bayah-Cibareno, sehinga pemudik dapat beristirahat di posko tersebut.

Munurut Kasmedi, posko mudik selain dapat dimanfaakan sebagai tempat istirahat atau rest  area, juga sekaligus untuk memonitoring kondisi jalan, “ Kalau ada jalan yang berlobang atau longsor dapat langsung ditangani, dengan motto asyiknya mudik bersama PPK 3,” imbuhnya.

Kasmedi memastikan,sepanjang ruas jalan yang ditangani oleh PPK 3 kini sudah dalam kondisi mantap dan fungsional, kecuali di ruas Darmasari-Pamubulan sepanjang 10,5 KM tidak ditangani,karena keterbatasan anggaran, yakni di sekitar  areal pabrik semen Merah Putih .”Yang rusak itu hanya dekat pabrik semen Merah Putih. Di luar itu semuanya sudah dalam kondisi mantap dan fungsional,” tegasnya.(yas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jalur-mudik #tangerang-merak #rozatulfarid #jalan-rusak 

Berita Terkait

Jalur Mudik Jadi Kubangan

Megapolitan

Jalur Mudik Jadi Kubangan

Megapolitan

IKLAN