Jumat, 17 Agustus 2018 12:21 WIB
pmk

Liga Indonesia

Sambal Matah Jadi Kuliner Populer di Bali

Redaktur:

Associate Director of Communications McDonalds (McD) Indonesia, Sutji Lantyka

INDOPOS.CO.ID - Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak unsur khas hidangan populer. Seperti di Bali, misalnya. Sambal matah menjadi salah satu hidangan populer, baik bagi masyarakat setempat maupun para pengunjung daerah wisata tersebut.

Associate Director of Communications McDonalds (McD) Indonesia, Sutji Lantyka mengatakan, sambal yang berbahan saus dengan bahan utama cabai itu memiliki bermacam-macam variasi tergantung daerah asalnya sebagai pendamping hidangan ayam goreng McD yang spesial.

"Tampilan berbagai varian menu sambal matah ini merupakan bagian dari inovasi terbaru McDonald Indonesia, sekaligus untuk kembali mengangkat kekayaan kuliner lokal bagi masyarakat," ujar Sutji kepada INDOPOS, Sabtu (9/6).

Di Bali, sambal matah merupakan bagian dari kekayaan kuliner yang khas. Isinya berupa rajangan cabai rawit, bawang merah, sereh, kecombrang dan terasi bakar. Diberi taburan garam dan sedikit perasan jeruk dan tetesan minyak. Ya, sesuai namanya, sambal matah disajikan mentah, tanpa dimasak maupun ditumbuk halus seperti sambal lainnya.

"Sambal matah ala McD ini tidak jauh berbeda dari yang lain. Hanya rasanya menyesuaikan dengan lidah umum orang Indonesia yang memang suka dengan rasa pedas yang 'nendang'," sebutnya.

Dengan begitu, penyedia aneka makanan yang sudah mengantongi sertifikat halal itu berharap hal ini dapat menjadi pilihan menu cita rasa pedas yang inovatif dan variatif bagi seluruh pelanggan McD Indonesia di bulan Ramadan ini. (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mcdonalds #kuliner 

Berita Terkait

Salad Cantik dan Sehat ala Incanto

makanmakan

Rawon, Makanan Tradisional Tampilan Berkelas

makanmakan

Nikmatnya Tongseng Kambing

makanmakan

Galantin, Hidangan Bistik yang Merakyat

makanmakan

Lumpia Toko Oen, Bertahan Karena Resep Legenda

makanmakan

IKLAN