Internasional

Trump akan Adakan Buka Puasa Bersama

Redaktur:
Trump akan Adakan Buka Puasa Bersama - Internasional

Donald Trump. AFP PHOTO / VLADIMIR ZIVOJINOVIC

INDOPOS.CO.ID - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan menjadi tuan rumah makan malam di pekan depan untuk menghormati bulan suci Ramadan. Seperti dilansir The Telegraph pada Minggu (3/6), Trump akan memulihkan tradisi Gedung Putih yang telah ditinggalkannya selama tahun pertama menjabat sebagai presiden.

Makan malam diperkirakan akan diadakan pada hari Rabu. Trump memang memiliki sejarah panjang membuat pernyataan kontroversial tentang Muslim.

Namun kali ini, Trump malah menghidupkan kembali tradisi buka puasa yang telah dilakukan oleh Presiden AS dari Partai Republik maupu Demokrat selama bertahun-tahun setiap Ramadan. Trump, dalam sebuah pernyataan bulan lalu, mengirim salam dan harapan terbaiknya kepada semua Muslim yang menjalankan Ramadan di AS dan di seluruh dunia.

“Ramadan mengingatkan kita pada kekayaan umat Islam di kehidupan Amerika. Di Amerika, kita semua diberkati untuk hidup di bawah Konstitusi yang memupuk kebebasan beragama dan menghormati praktik keagamaan,” kata Trump dalam pernyataan itu.

Pernyataan Trump tersebut memang sangat berbeda dengan bagaimana dia menghadapi kritik tahun lalu setelah memilih untuk tidak mengadakan jamuan buka bersama. Presiden sebelumnya, termasuk Bill Clinton, George W. Bush, dan Barack Obama, selalu menyelenggarakan acara buka bersama.

Dalam kepemimpinannya, Trump memberlakukan larangan perjalanan yang menargetkan sebagian besar negara-negara Muslim, Trump sebelum pelantikannya mengatakan, dia akan mempertimbangkan untuk mengawasi dan menutup masjid di AS untuk memerangi terorisme, serta menciptakan database nasional untuk Muslim di Amerika. Dia juga pernah salah menyatakan bahwa Obama diam-diam seorang Muslim. (ina/ce1/JPC)

Berita Terkait

Internasional / Akhir Februari Trump-Kim Gelar Puncak Pertemuan Kedua

Internasional / Trump Ngotot Bangun Tembok di Perbatasan

Internasional / Trump Ingin Segera Bertemu Kim Jong-Un

Internasional / Trump Batal Tarik Serentak Pasukan dari Suriah

Internasional / Kesabaran Korut ke AS Menipis

utama / 2019, Kim Jong-Un Siap Bertemu Trump Lagi


Baca Juga !.