Kamis, 21 Juni 2018 11:49 WIB
bjb idul fitri

Moto GP

Yamaha Didesak, Duo Pebalapnya Minta Motor Terbaik

Redaktur: Ahmad Nugraha

Vinales (kiri) dan Rossi. Foto : Sumber dari MotoGP.com

INDOPOS.CO.ID – Duo pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales mendesak timnya untuk melakukan perbaikan pada motornya.

Pebalap Italia itu sangat berambisi merengkuh gelar juara MotoGP 2018, usai meraih peringkat ketiga MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6) lalu. Ia pun berharap keinginan untuk bisa mendapatkan perbaikan pada motor M1 di paruh kedua MotoGP 2018 dapat terpenuhi.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

"Pada pertengahan musim Yamaha harus membuat perubahan yang saya minta, kalau tidak kami tidak bisa melakukannya (juara)," ujar Pebalap 39 tahun itu dikutip dari Repubblica.

Kini Rossi yang berada di peringkat kedua, tertinggal 23 poin dari Marquez sebagai pemuncak klasemen sementara.

"Setelah istirahat musim panas sudah harus ada kabar (positif) yang diberikan. Sementara itu, kami (pebalap) akan mencoba meraih poin sebanyak mungkin," tegasnya.

Senada dengan pebalap Spanyol ini. Vinales begitu kesulitan bersaing dengan para pembalap pabrikan lainnya. Masalah pada motornya menjadi salah satu hambatan besar baginya untuk tampil gemilang pada MotoGP 2018. Ia pun mendesak agar Yamaha segera melakukan perombakan untuk mengatasi masalah pada motornya tersebut.

"Saya mencoba mencari penjelasan. Saya ingin, kami segera menemukan solusi untuk masalah ini,” tambah mantan pembalap Tim Suzuki Ecstar itu.

Saat ini Vinales hanya memiliki selisih 28 poin di belakang Marc Marquez, memiliki ambisi yang sama dengan Rossi yakni juga ingin memenangkan kejuaraan.

“Tapi saya butuh bantuan dari tim. Salah satu alasan saya menandatangani kontrak dengan Yamaha, itu karena mereka menjanjikan motor terbaik untuk saya,” tegas pebalap 23 tahun itu seperti dilansir dari Crash. (mar)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp #valentino-rossi #maverick-vinales #balap-motor 

Berita Terkait

IKLAN