Hukum

Agus: Penindakan Korupsi Harus Jauh Lebih Baik

Redaktur: Ahmad Nugraha
Agus: Penindakan Korupsi Harus Jauh Lebih Baik - Hukum

Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatakan, penindakan terhadap tindak pidana korupsi harus jauh lebih baik.

"Kita sudah merasakan bertahun-tahun menderita karena korupsi, sehingga penindakan korupsi kedepan harus jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Agus di Gedung Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (5/6).

Ia juga menegaskan bahwa terkait dengan UU Tipikor, sebaiknya tidak masuk dalam RUU KUHP dengan banyak alasan. Pihaknya sendiri juga telah melakukan kajian yaitu sejak tahun 2015 lalu.

Dengan demikian Agus juga menyampaikan apresiasi kepada In Real Life (IRL), Indonesia Corruption Wacth (ICW), Tentara Islam Indonesia (TII), Koalisi Masyarakat Sipil dan salah satu mantan pimpinan  KPK, M Yasin saat mendatangi Kantor Lembaga Antirasuah untuk menyampaikqn komitmen bersama.

" Pada prinsipnya mereka menyampaikan akan konsen serta menguraikan resiko-resiko yang akan dihadapi kedepan, dalam upaya pemberantasan korupsi. Jika Atura-aturan tentang tindak pidana korupsi masih tetap dipaksakan masuk dalam RUU KUHP,"kata Agus lagi. (nue)

Berita Terkait

Headline / Suap Dana Hibah, Giliran Ending Fuad Hamidy Diperiksa

Nasional / Waktu Penahanan Tersangka Ditambah

Nasional / Kasus Dugaan Korupsi PT Waskita Karya

Politik / Sudah Ada Enam Kandidat, Kursi Sekjen KPK Masih Kosong


Baca Juga !.