Rabu, 21 November 2018 05:14 WIB
pmk

Hukum

Tak Hadiri Pemeriksaan di KPK, Nurhayati Minta Dijadwalkan Ulang

Redaktur: Ahmad Nugraha

Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat memberikan keterangan media di Gedung Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Foto: Emanuel Liu/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Salah satu saksi, Nurhayati tidak menghadiri pemeriksaan yang telah di jadwalkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (5/6).

" Ia dijadwalkannakan diperiksa sebagai saksi dalam kasus e-KTP untuk tersangka IHP dan MOM,"kata Juru Bicara KPk Febri Diansyah kepada media melalui pesan singkatnya.

Febri menjelaskan ketidakhadiran Nurhayati diketahui setelah penasehat hikum (PH) mengirimkan surat permintaan jadwal ulang, karena sedang ada kegiatan dinas ke Lithuania tanggall 4-10 Juni 2018.

" Penyidik akan menjadwalkan ulang pemeriksaan. Waktu akan disesuaikan dengan kebutuhan dan strategi penyidikan,"jelasnya.

Selain itu, berkaitan dengan tindak pidana korupsi (TPK) e-KTP, KPK melakukan perpanjangan penahanan kepada IHP selama 30 hari kedepan, terhitung sejak tanggal 7 Juni - 6 Juli 2018.

Berdasarkan pantauan INDOPOS di lapangan terlihat satu persatu saksi,  keluar dari ruang pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Mulai dari terdakwa Maryam S Haryani, disusul Markus Nari dan Teguh Juarno. (nue)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #e-ktp #nurhayati 

Berita Terkait

IKLAN